Kekalahan Viktor Axelsen Jadi Kejutan Terbesar di Kejuaraan Dunia 2023 - Liga Olahraga

 

Kekalahan Viktor Axelsen Jadi Kejutan Terbesar di Kejuaraan Dunia 2023

Penulis: Yusuf Efendi
27 Agu 2023, 00:00 WIB
Kekalahan Viktor Axelsen Jadi Kejutan Terbesar di Kejuaraan Dunia
HS Prannoy-Viktor Axelsen/[Foto:BadmintonPhoto]

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis India, HS Prannoy berhasil mengalahkan juara dunia dan favorit tuan rumah, Viktor Axelsen di babak perempat final Kejuaraan Dunia TotalEnergies BWF 2023.

Melaju ke babak semifinal Kejuaraan Dunia merupakan prestasi yang luar biasa, namun meraih kemenangan melawan sang juara bertahan, yang juga didukung oleh seluruh penonton tuan rumah, merupakan pencapaian yang luar biasa bagi H S Prannoy telah mengamankan medali dengan kemenangan melawan Viktor Axelsen.

“Saya pikir selalu bagus untuk memenangkan satu ronde lagi, terutama di ajang besar seperti ini dan masuk ke babak perebutan medali,” kata Prannoy usai kemenangannya dalam tiga game, 13-21, 21-15 dan 21-16.

“Sungguh menyenangkan bermain melawan Viktor dengan penonton sebanyak itu.”

Pada Sabtu (26/8) malam, pemain India itu akan menghadapi Kunlavut Vitidsarn dari Thailand yang menghentikan kejutan pemain asak Taiwan, Wang Tzu Wei dengan rubber game 18-21, 21-15 dan 21-13.

“Saya sangat senang tapi ini belum selesai,” kata Prannoy.

Sementara itu, Axelsen memuji penampilan lawannya dan merefleksikan permainannya hari ini.

“Saya pikir Prannoy memainkan permainan yang hebat. Saya tidak berhasil tampil seperti yang saya harapkan,” kata Axelsen.

Ini adalah akhir dari Kejuaraan Dunia 2023 bagi atlet Denmark tersebut, namun dengan dimulainya Road to Paris, ada tujuan besar dan banyak peluang untuk meraih poin dan medali.

“Itu adalah bagian dari menjadi seorang atlet, Anda menang, dan ada yang kalah,” pungkas atlet Denmark itu.

Namun, tuan rumah masih bisa bernapas lega setelah pemain andalan lainnya, Anders Antonse mencapai babak semifinal BWF Kejuaraan Dunia 2023 dengan mengalahkan pemain asal Jepang, Kenta Nishimoto dengan cukup mudah 21-10 dan 21-7.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek