Jokowi soal Indonesia Arena: Mau Dipakai Konser Silakan tapi Saya Suka untuk Olahraga - inews

 

Jokowi soal Indonesia Arena: Mau Dipakai Konser Silakan tapi Saya Suka untuk Olahraga

inews.id
August 7, 2023
Jokowi) menyebut Indonesia Arena bisa digunakan untuk kegiatan apa saja, termasuk konser. Namun dia lebih suka Indonesia Arena dipakai olahraga. (foto
Jokowi) menyebut Indonesia Arena bisa digunakan untuk kegiatan apa saja, termasuk konser. Namun dia lebih suka Indonesia Arena dipakai olahraga. (foto

JAKARTA, iNews.id- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Indonesia Arena bisa digunakan untuk kegiatan apa saja, termasuk konser. Namun dia lebih suka Indonesia Arena dipakai olahraga.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat meresmikan Stadion Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada hari ini Senin 7 Agustus 2023.

"Dan Indonesia Arena ini bisa dipakai untuk turnamen basket utamanya, tapi juga bisa untuk badminton, untuk volleyball, untuk futsal, dan juga tentunya untuk konser," kata Jokowi.

Namun, Jokowi tidak mempermasalahkan jika nantinya akan banyak konser yang digelar di Indonesia Arena. Dirinya sangat menyukai olahraga, tapi juga senang menonton konser.

"Jadi sekali lagi yang mau konser silahkan segera daftar karena saya yakin ini akan banyak akan lebih banyak digunakan untuk konser. Tapi saya lebih seneng kalau dipakai untuk olahraga, tapi konser juga penting karena saya juga seneng," tuturnya.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Jokowi menjelaskan Indonesia Arena tersebut memiliki kapasitas untuk menampung 16 ribu penonton. Biaya yang dianggarkan untuk pembangunan stadion tersebut yakni Rp 640 miliar.

"Hari ini kita telah memiliki yang namanya Indonesia Arena. Sebuah stadion dengan kapasitas 16 ribu penonton kurang lebih. Dibangun dengan biaya Rp 640 miliar. Pembangunan ini selama 18 bulan sangat cepat sekali," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan Indonesia Arena diperuntukkan bukan hanya untuk olahraga basket, tapi juga bisa digunakan untuk badminton, voli, futsal hingga pergelaran konser.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek