Jokowi Resmikan Indonesia Arena - inews

Jokowi Resmikan Indonesia Arena

Presiden Republik Indonesia
Presiden Republik Indonesia

JAKARTA, iNews.id- Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo meresmikan Indonesia Arena hari ini (7/8/2023). Venue tersebut akan menjadi tempat FIBA World Cup 2023.

Indonesia menjadi salah satu tuan rumah dari FIBA World Cup bersama dengan Jepang dan Filipina. Adapun gelaran tersebut akan dilangsungkan pada 25 Agustus-10 September 2023

Sejumlah pertandingan Grup G dan Grup H akan digelar di Indonesia Arena. Para pebasket dunia akan tampil di venue yang mampu menampung hingga sekitar 16 ribu penonton tersebut.

Pada peresmian hari ini, turut hadir pula beberapa menteri, seperti Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, Saya resmikan Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta," ucap Jokowi

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Proses peresmian kemudian berlanjut ke peletakan tangan oleh Jokowi di sensor. Dia kemudian menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya venue ini.

Beberapa petinggi Perbasi, KONI, dan juga perwakilan dari penggawa Timnas Indonesia turut hadir dalam acara peresmian ini. Beberapa selebriti, musisi, influencer, dan content creator juga terlihat hadir.

Sejumlah kegiatan pun turut digelar pada pagi hari ini, seperti penampilan dari band Cokelat dan musisi Wika Salim. Turut dilangsungkan pula fun celebrity match antara Happy Ballers dan Kuy Media.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek