Jokowi Resmi Buka FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena Lewat Jumbotron - inews

 

Jokowi Resmi Buka FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena Lewat Jumbotron

inews.id
August 25, 2023
Lewat jumbotron, Presiden Joko Widodo
Lewat jumbotron, Presiden Joko Widodo

JAKARTA, iNews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka FIBA World Cup 2023 Jakarta, Jumat (25/8/2023) malam WIB. Upacara pembukaan Piala Dunia Bola Basket 2023 itu berlangsung di Indonesia Arena, Jakarta.

Namun, karena berhalangan hadir, Jokowi menyampaikan pidatonya lewat tayangan video yang ditayangkan melalui jumbotron di tengah lapangan Indonesia Arena.

"Hari ini Indonesia menjadi tuan rumah bersama kejuaraan basket paling bergengsi di dunia, yaitu FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena," kata Jokowi dalam pembukaan sambutannya.

"Tentunya ini kesempatan yang sangat baik bagi masyarakat basket di Tanah Air. Kalian bisa menyaksikan langsung dari dekat aksi pemain basket dunia dan laga kelas dunia," tuturnya.

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, FIBA World Cup 2023 saya buka hari ini. Selamat bertanding, semangat dan junjung tinggi sportivitas," ujarnya.

FIBA World Cup 2023 berlangsung di tiga negara yakni Indonesia, Jepang dan Filipina. Indonesia Arena bakal menggelar semua pertandingan Grup G dan H serta laga babak fase grup kedua mulai 25 Agustus hingga 3 September mendatang.

Juara bertahan Spanyol Iran, Pantai Gading dan Brasil berada di Grup G. Sedangkan Grup H menampilkan Kanada, Prancis, Latvia dan Lebanon. Semua pertandingan dua grup tersebut bakal digelar di Indonesia Arena.

Sementara perempat final hingga final hanya akan berlangsung di Manila, Filipina. Sementara Tokyo, Jepang, sama seperti Indonesia, hanya menggelar laga fase grup saja.

Seluruh pertandingan FIBA World Cup 2023 bisa disaksikan di iNews sebagai official broadcaster.

Editor : Abdul Haris

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek