Herry IP dan Rionny Mainaky Gelar Perpisahan, Pensiun dari Pelatnas PBSI? - indosport

 Herry IP dan Rionny Mainaky Gelar Perpisahan, Pensiun dari Pelatnas PBSI?

Herry IP dan Rionny Mainaky Gelar Acara Perpisahan, Pensiun dari Pelatnas PBSI?

Rabu, 16 Agustus 2023 06:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih kepala ganda putra Pelatnas PBSI, Herry IP bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.Pelatih kepala ganda putra Pelatnas PBSI, Herry IP bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

INDOSPORT.COM - Dua pelatih bulutangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi dan Rionny Mainaky gelar perpisahan, benarkah kedua ujung tombak ini pensiun dari Pelatnas PBSI?

Sebagaimana diketahui, Herry IP adalah pelatih bulutangkis ganda putra Indonesia. Banyak prestasi yang telah diraih sektor MD saat dipegang pelatih berjuluk Naga Api itu.

Di bawah tangan dingin Herry IP, sektor ganda putra Indonesia konsisten di papan atas. Mulai dari pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Kemudian, ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, lalu ditambah pemain muda.

Saat ini sudah ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Shohibul Fikri, dan Pramudya/Yeremia yang semakin mantap bersaing di level bulutangkis dunia.

Sementara itu, Rionny Mainaky adalah Kabid Pembinaan dan Prestasi PP PBSI. Sosok asal Ternate itu juga seringkali menjadi pelatih pengganti di Pelatnas.

Namun kini, salah satu staf PB Djarum, Jaka Febrian Tamawijaya mengunggah sebuah cuplikan acara perpisahan Herry IP dan Rionny Mainaky melalui Instagram-nya.

"Selamat Masa Purna Bakti Kak Onny," ungkap pemilik akun @febrianjaka sembari menyorot sosok Rionny Mainaky yang sedang menyampaikan 'speech' perpisahan.

"Selamat Masa Purna Bakti Koh Herry," tambah salah satu staf PB Djarun itu.


1. Perpisahan dengan PB Djarum

Pelatih bulutangkis ganda putra Indonesia, Herry IP. Foto: Humas PP PBSI

Unggahan salah satu staf PB Djarum, Jaka Febrian soal perpisahan Herry IP dan Rionny Mainaky viral di media sosial. Banyak yang takut kedua sosok itu hengkang dari Pelatnas.

Pasalnya, Herry IP adalah salah satu aktor penting dalam kejayaan sektor ganda putra Indonesia. Jika tak lagi dipegang oleh Naga Api, entah bagaimana nasib Fajar/Rian dkk.

Namun, jika berkaca dari kata-kata Herry IP dalam cuplikan video, nampaknya mereka hanya melakukan perpisahan dengan tim internal PB Djarum.

"Terima kasih atas perhatiannya, bantuannya, saya sebagai salah satu pelatih dan karyawan PB Djarum. Terima kasih Pak, Ibu," ungkap Herry IP.

Dengan demikian, Herry IP dan Rionny Mainaky nampaknya masih akan tetap menukangi skuad bulutangkis Indonesia.

Wajar jika fans bulutangkis ikut panik, karena beberapa waktu lalu, Herry IP juga pernah mengungkapkan jika ia mendapat lamaran untuk menjadi pelatih di negara lain.

"Banyak tawaran yang datang ke saya, yang serius, yang terakhir China tahun lalu," kata Herry IP, seperti dilansir dari laman CNN.

"Zhang Jun (Ketua Asosiasi Bulutangkis China) bertemu dengan saya. Dua kali bertemu, lalu menawarkan saya untuk melatih di sana," lanjut pelatih berjuluk Naga Api itu.

"Dari obrolan sama teman-teman, dari cerita-cerita yang saya dapat, bila saya mau di sana, tawaran itu tiga kali lipat dari gaji yang saya terima saat ini," kata Herry IP.

Beruntung, Herry IP tegas menolak tawaran menggiurkan tersebut. Menurutnya, selama Indonesia masih membutuhkan jasanya, maka ia akan setia bersama Merah Putih.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek