Hengkang dari Barcelona, Ousmane Dembele Dikontrak 5 Tahun oleh PSG - Beritasatu

 

Hengkang dari Barcelona, Ousmane Dembele Dikontrak 5 Tahun oleh PSG

Ousmane Dembele berlatih bersama Paris Saint-Germain
Ousmane Dembele berlatih bersama Paris Saint-Germain

Jakarta, Beritasatu.com - Ousmane Dembele resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) dari Barcelona dan telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan tim juara Ligue 1 tersebut, Sabtu (12/8/2023).

Kabar hengkangnya Dembele dari Barcelona dan resmi digaet PSG dikabarkan kedua klub tersebut.

Barcelona menyatakan bahwa mereka telah menyetujui penjualan Dembele ke PSG dengan nilai transfer sebesar 50,4 juta euro (sekitar Rp 846 miliar). Dembele, 26 tahun, baru saja menandatangani kontrak baru tahun lalu, kontraknya dengan Barcelona baru akan berakhir pada Juni 2024. Namun kini dia telah meninggalkan raksasa Spanyol itu dan membela PSG.

🎙️ INTERVIEW: New signing @dembouz speaks with #PSGTV! ❤️💙#WelcomeDembélé pic.twitter.com/bqSnV1yU1R

— Paris Saint-Germain (@PSG_English)

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, mengatakan, "Kami dengan senang hati menyambut Ousmane Dembele ke Paris St Germain, di mana ia akan menjadi pemain kunci yang berdedikasi dalam tim kami," seperti yang dikutip dari AFP.

"Kami merasa bangga dapat membawa pemain Prancis yang telah meraih gelar Piala Dunia ke Paris St Germain ketika kami memasuki era yang menjanjikan bagi klub kami."

Dembele sendiri mengungkapkan antusiasmenya bergabung dengan klub barunya dan berharap untuk terus mengembangkan kariernya di PSG.

"Dengan gembira hati saya bergabung dengan Paris St Germain dan saya sangat bersemangat untuk bermain bersama tim baru saya," kata Dembele melalui situs resmi PSG. "Saya berharap dapat terus berkembang di sini."

Awal karier profesional Dembele dimulai di klub Prancis, Stade Rennais, pada musim 2015-2016 sebelum kemudian ia bergabung dengan klub Bundesliga, Borussia Dortmund.

First training session for @dembouz at Campus PSG!🔴🔵 pic.twitter.com/bOynLGK3VN

— Paris Saint-Germain (@PSG_English) August 12, 2023

Penampilannya yang mengesankan di Dortmund membawa Dembele hijrah ke Barcelona dengan nilai transfer 105 juta euro pada tahun 2017. Sejak saat itu, Dembele telah tampil dalam 257 pertandingan dan mencetak 60 gol di semua kompetisi, selain meraih tiga gelar La Liga dan dua trofi Piala Spanyol bersama klub Katalunya tersebut.

Di tingkat internasional, Dembele telah bermain sebanyak 37 kali untuk timnas Prancis dan menjadi bagian dari skuad yang dibimbing oleh Didier Deschamps yang berhasil meraih gelar Piala Dunia pada tahun 2018.

Dembele adalah pemain ketujuh yang bergabung dengan PSG dalam jendela transfer musim panas ini, bergabung dengan rekan-rekan setim baru seperti Marco Asensio, Milan Skriniar, Lee Kang-in, Hugo Ekitike, Lucas Hernandez, dan Manuel Ugarte.

Kemungkinan besar, PSG tidak akan langsung memasukkan Dembele dalam skuad utama pada laga pembukaan Ligue 1 musim 2023/24 mereka melawan Lorient di Parc des Princes pada dini hari Minggu (13/8) mendatang.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita