Hasil Kejuaraan Voli Asia 2023 - Kecolongan 1 Set, Indonesia Gebuk Kazakhstan dan Lolos Babak 12 Besar - Semua Halaman - Bolasport

  

Hasil Kejuaraan Voli Asia 2023 - Kecolongan 1 Set, Indonesia Gebuk Kazakhstan dan Lolos Babak 12 Besar - Semua Halaman - Bolasport.com

Hasil Kejuaraan Voli Asia 2023 - Kecolongan 1 Set, Indonesia Gebuk Kazakhstan dan Lolos Babak 12 Besar

By Wahid Fahrur Annas, Minggu, 20 Agustus 2023 | 18:46 WIB
Timnas voli putra Indonesia jelang melawan China pada laga perdana  Kejuaraan Voli Asia 2023 di Hall 2 Ghadir Arena, Urmia, Iran, Sabtu (19/8/2023).
Timnas voli putra Indonesia jelang melawan China pada laga perdana Kejuaraan Voli Asia 2023 di Hall 2 Ghadir Arena, Urmia, Iran, Sabtu (19/8/2023). (AVCVOLLEYBALL.NET)

BOLASPORT.COM - Tim nasional bola voli Indonesia berhasil meraih kemenangan penting pada laga kedua babak fase grup Kejuaraan Voli Asia 2023.

Indonesia sukses menumbangkan Kazakhstan pada laga yang digelar di Ghadir Arena Hall 2, Urmia, Iran, pada Minggu (20/8/2023).

Kemenangan dengan skor 3-1 (24-26, 25-19, 25-12, 25-21) memastikan Doni Haryono dkk melaju ke babak 12 besar Kejuaraan Voli Asia 2023.

Jalannya Pertandingan

Kejar-kejaran angka terjadi pada awal-awal laga hingga skor sama kuat tetap bertahan pada 4-4.

Indonesia kemudian mampu berbalik unggul pada 6-4, salah satunya berkat service ace dari Doni Haryono.

Kazakhstan sempat menyamakan kedudukan menjadi 6-6, namun Indonesia kembali unggul hingga technical time out pertama dengan skor 8-6.

Setelah itu, Kazakhstan masih mampu memaksa laga tetap berlangsung sengit. Pergerakan angka masih ketat hingga pertengahan set pembuka dengan skor sama pada 15-15.

Indonesia masih mampu unggul hingga technical time out kedua pada 16-15, tetapi Kazakhstan justru yang mampu membalikkan keadaan menjadi dua angka pada 19-17.

Farhan Halim dkk masih dalam posisi tertinggal dua angka hingga kedudukan 20-22.

Pada fase krusial, Indonesia mendapatkan momentum usai menyamakan kedudukan menjadi 22-22.

Kedudukan imbang bertahan hingga 23-23, dua kali dig yang sangat baik dilakukan libero Fahreza Rakha Abhinaya.

Namun Kazakhstan yang lebih dulu mencetak set point, Indonesia sempat memaksa deuce. Meski begitu, set pertama akhinya menjadi milik Kazakhstan dengan kemenangan 26-24.

Pada set kedua, Indonesia mulai menemukan ritme permainan dengan variasi serangan yang baik antara Farhan, Doni, yang bergantian dengan Agil Angga Anggara.

Middle blocker Hendra Kurniawan dan M.Malizi juga cukup baik dengan sesekali menyumbang angka lewat variasi quick yang didukung oleh setter utama, Dio Zulfikri.

Indonesia hampir tak mendapatkan tekanan usai sempat mencetak keunggulan lima angka pada skor 18-13.

Set point lebih dulu diamankan Indonesia dengan skor 24-17, namun anak asuh Jeff Jiang Jie itu masih harus kecolongan dua angka hingga terpaksa mengambil time out.

Strategi time out berhasil memecah fokus pemain Kazakhstan yang gagal dalam melakukan server sekaligus memberikan poin kemenangan untuk Indonesia dengan skor 25-19.

Memasuki set ketiga, laga sempat berjalan sengit saat kedua tim saling berbalas poin hingga skor tetap sama pada 7-7.

Namun momentum lebih dulu diambil Indonesia untuk unggul satu angka pada technical time out pertama.

Selepas itu, Indonesia bermain semakin percaya diri dengan memperbesar keunggulan menjadi enam angka pada 16-10 dan terus unggul hingga 19-12.

Rentetan poin Indonesia bahkan tak terhenti saat Farhan menjadi eksekutor service hingga mecatatkan dua kali ace.

Indonesia cukup mudah menutup set ketiga dengan kemenangan 25-12 yang diakhiri block yang baik dari Hendra Kurniawan.

Pada set keempat laga kembali berlangsung ketat hingga skor berimbang pada 6-6.

Namun Indonesia lagi-lagi mampu memperlebar jarak setelah unggul pada technical time out pertama dengan skor 8-6.

Fahri Septian baru saja dimainkan saat Indonesia telah memimpin pada skor 14-10.

Keunggulan masih tetap dipertahankan Indonesia dengan cukup nyaman dengan skor 20-15.

Namun para pemain Indonesia sempat terlena saat Kazakhstan mampu memangkas ketertinggalan menjadi dua angka untuk mengubah skor menjadi 20-22.

Meski begitu Indonesia akhirnya mengakhiri laga dengan skor 25-21.

Tambahan tiga angka poin memastikan Indonesia mengamankan tiket ke babak 12 besar setelah mengoleksi 1 kemenangan dan 4 poin.

Satu poin didapat Indonesia dari laga pertama karena berhasil memaksa China bertanding hingga set kelima walau kalah 2-3.

Indonesia tak perlu lagi memikirkan hasil dari laga Kazakhstan vs China yang berlangsung esok hari karena Kazakhstan maksimal hanya bisa mendapat 1 kemenangan dan 3 poin.

Tim besutan Jeff Jiang Jie hanya tinggal menunggu status lolos dari babak penyisihan apakah sebagai juara grup atau runner-up.

Halaman :

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek