Hasil Final BWF World Championships 2023: Apriyani/Fadia Runner Up usai Dikalahkan Juara Bertahan - inews

 

Hasil Final BWF World Championships 2023: Apriyani/Fadia Runner Up usai Dikalahkan Juara Bertahan

Hasil Final BWF World Championships 2023: Apriyani/Fadia Runner Up usai Dikalahkan Juara BertahanGanda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti runner up BWF World Championships 2023. (Foto: PBSI)

COPENHAGEN, iNews.id – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti runner up BWF World Championships 2023. Mereka dikalahkan unggulan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, 16-21, dan 12-21 pada final di Royal Arena, Minggu (27/8/2023) sore WIB.

Apriyani/Fadia tancap gas menyerang pertahanan Chen/Jia pada awal gim pertama. Ganda putri ranking 12 dunia itu membuat Chen/Jia kewalahan, dan akhirnya sukses mencetak poin beruntun.

Baca Juga

Link Live Streaming Final BWF World Championship 2023: Perjuangan Apriyani/Fadia Raih Titel

Namun, setelah itu Apriyani/Fadia justru menemukan kesulitan setelah Chen/Jia menaikkan intensitas permainannya. Ganda putri unggulan China itu berhasil mengejar ketertinggalan lewat kombinasi permainan cepat dan smash menyilang.

Tak heran, Apriyani/Fadia langsung tertinggal pada jeda interval gim pertama dengan skor 5-11. Seusai rehat, Chen/Jia terus meninggikan tempo permainannya. Hal ini membuat Apriyani/Fadia kerap mati langkah.

Baca Juga

Jadwal Final BWF World Championship 2023 Hari Ini: Apriyani/Fadia Incar Medali Juara Dunia

Mereka sempat berupaya keras mengejar ketertinggalan dengan mengandalkan serangan balik. Akan tetapi, Chen/Jia yang tampil konsisten akhirnya sukses mengamankan kemenangan pada gim pertama dengan skor 21-16.

Baca Juga

Lolos ke Final, Apriyani/Fadia Cetak Sejarah di BWF World Championships

Berlanjut pada gim kedua, Chen/Jia yang sudah mengantungi keunggulan bermain dengan percaya diri. Juara Korea Open 2023 itu tampil gemilang lewat permainan gesit dan pukulan menyilang yang akurat.

Mereka juga unggul pada permainan bola atas. Situasi ini membuat Apriyani/Fadia kesusahan untuk mencari celah kelemahan ganda putri ranking satu dunia tersebut. Apriyani/Fadia kembali tertinggal pada jeda interval 6-11.

Baca Juga

Apriyani/Fadia Lolos ke Final BWF World Championship 2023 usai Hajar Duo Korsel

Memasuki poin-poin akhir pertandingan pada gim kedua, Apriyani/Fadia berjuang keras untuk mengejar ketertinggalan. Sayangnya, pertandingan akhirnya selesai untuk kemenangan Chen/Jia lewat skor meyakinkan 21-12.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek