Hasil 32 Besar Australia Open 2023: Rinov/Pitha Buat Dejan/Gloria Angkat Koper di Babak Pertama - Okezone

 

Hasil 32 Besar Australia Open 2023: Rinov/Pitha Buat Dejan/Gloria Angkat Koper di Babak Pertama

sports.okezone.com
August 1, 2023
Rinov/Pitha lolos ke babak 16 besar Australia Open 2023/Foto: PBSI
Rinov/Pitha lolos ke babak 16 besar Australia Open 2023/Foto: PBSI

GANDA campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, rekan senegaranya Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, di babak 32 besar Australia Open 2023. Duet Pelatnas PBSI Cipayung itu kandaskan pasangan andalan PB Djarum lewat pertarungan sengit tiga gim 14-21, 21-15, dan 21-15 dalam durasi 55 menit.

Dengan begitu, Rinov/Pitha berhak melanjutkan langkahnya ke babak 16 besar turnamen berlevel Super 500 tersebut. Pasangan nomor 18 dunia itu nantinya akan menghadapi pemenang antara Chen Tang Jie/Toh Ee Wei asal Malaysia dan Lee Jae Sun/Charis Ho yang merupakan pasangan dari Korea Selatan dan Australia.

Jalannya Laga

Tampil di Quay Centre, Sydney, Australia, Rabu (2/8/2023), pagi WIB, Dejan/Gloria memulainya dengan sangat baik. Permainan agresif yang dilancarkan pasangan 18 dunia itu mampu Rinov/Pitha kerepotan hingga unggul 5-3.

Rinov/Pitha pun berupaya untuk terus memepet ketertinggalannya. Namun upaya yang mereka lakukan masih belum berbuah positif karena Dejan/Gloria mampu unggul sementara di interval pertama dengan skor 11-8.

 BACA JUGA:

Selepaas interval, Rinov/Pitha sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 13-15. Akan tetapi, Dejan/Gloria sama sekali tidak lengah. Mereka mampu keluar dari tekanan tersebut dan sekaligus menutup gim pertama dengan kemenangan 21-14.

Di gim kedua, Rinov/Pitha menemukan alur permainannya. Kali ini mereka mampu tampil lebih dominan ketimbang Dejan/Gloria sehingga sempat unggul 7-4. Pasangan nomor 17 dunia ini benar-benar ingin mencuri kemenangan di gim kedua.

Follow Berita Okezone di Google News

Rinov/Pitha pun berhasil unggul lebih dulu di interval kedua dengan skor 11-6. Setelah interval, mereka tetap mampu mempertahankan keunggulannya kendati mendapat ancaman dari Dejan/Gloria. Hingga pada akhirnya, Rinov/Pitha sukses menutup gim kedua dengan kemenangan 21-15.

Pada gim penentuan, Rinov/Pitha kembali tampil dominan ketimbang Dejan/Gloria sehingga sempat unggul 7-3 sebelum akhirnya unggul 11-6 di interval ketiga. Pertarungan sengit pun terjadi selepas interval karena Dejan/Gloria berupaya untuk membalikkan keadaan.

Dejan/Gloria sempat memperkecil ketertinggalannya menjadi 15-18. Namun upaya mereka harus berujung sia-sia. Karena pada akhirnya, Rinov/Pitha berhasil meyudahi perlawanan kompatriotnya itu dengan menutup kemenangan 21-15 dalam pertandingan yang berlangsung selama 55 menit.

Follow Berita Okezone di Google News

(NAN)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek