Gregoria Mariska Ternyata Punya Masalah Serius di BWF World Championships 2023, Apa Itu? - inews

 

Gregoria Mariska Ternyata Punya Masalah Serius di BWF World Championships 2023, Apa Itu?

inews.id
August 28, 2023
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung ternyata punya masalah serius di BWF World Championships 2023.
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung ternyata punya masalah serius di BWF World Championships 2023.

JAKARTA, iNews.id - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung ternyata punya masalah serius di BWF World Championships 2023. Akibatnya langkahnya terhenti di perempat final.

Pebulu tangkis 24 tahun itu gagal melaju ke semifinal setelah tumbang dari wakil Jepang, Akane Yamaguchi. Laga yang digelar di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, 26 Agustus lalu itu berakhir dengan skor 16-21 dan 18-21.

Ternyata, ada alasan mengapa atlet yang akrab disapa Jorji itu tak menunjukkan performa terbaiknya. Menurut sang pelatih, Indra Widjaja, Gregoria mengalami kendala pada kaki kirinya.

"Selama bertanding di Kejuaraan Dunia, Gregoria sebenarnya ada kendala. Dia merasa kurang nyaman dengan lutut kiri," ungkap Indra dikutip dari keterangan resmi PBSI, Senin (28/8/2023).

"Dampaknya, ada beberapa gerakan yang tak maksimal terlihat di lapangan," lanjutnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Setelah berakhirnya BWF World Championships, Indra mengatakan saat ini Gregoria tengah fokus untuk memulihkan lutut kirinya itu. Pasalnya, pebulutangkis kelahiran Wonogiri itu harus mengikuti kejuaraan selanjutnya di China Open 2023 pada 5-10 September mendatang.

"Setelah ini, Gregoria akan tampil ke China Open. Dalam jeda waktu sebelum ke China Open, dia harus fokus dulu ke pemulihan lutut kiri," kata Indra.

"Sebelum ke China, dia sudah bisa recovery. Asal tidak cedera, saya sih tidak khawatir dengan teknik dan fisiknya," tutupnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek