Galang Dana untuk Bayar Denda Persebaya dan Persija, Bonek Sebut Komdis PSSI Kepala Batu - inews

 

Galang Dana untuk Bayar Denda Persebaya dan Persija, Bonek Sebut Komdis PSSI Kepala Batu

inews.id
August 4, 2023
Penggalangan dana Bonek
Penggalangan dana Bonek

SURABAYA, iNews.id - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan hukuman kepada Persebaya Surabaya. Menanggapi hal tersebut, pendukung Persebaya memulai gerakan pengumpulan dana untuk membayar denda yang diberikan.

Komdis PSSI menghukum klub-klub Liga 1 terkait aturan larangan kehadiran suporter tamu. Termasuk salah satunya Bonek yang merupakan pendukung Persebaya.

Persebaya mendapat sanksi denda sebesar Rp25 juta. Hal itu karena adanya suporter Bajul Ijo -julukan Persebaya Surabaya- sebagai suporter klub tamu yang hadir dalam pertandingan lawan Persija Jakarta.

Hanya saja, komunitas Bonek yang tergabung dalam Green Nord 27 merasa hukuman tersebut tak berdasar. Mereka menganggap rekomendasi larangan suporter tamu untuk datang tak berdasar.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

“Kami pernah bertanya, atas dasar apa kalian (PSSI) melarang suporter away? Jawaban kalian adalah usulan dari FIFA sebagai organisasi sepak bola dunia,” cuit Green Nord 27 di akun Twitter milik mereka, Jumat (4/8/2023).

“Ketika kami menagih bukti usulan dari FIFA tersebut, kalian gamang tak bisa menjawab. Tapi, dasar kepala batu, kalian tetap menuding suporter sebagai biang pelanggar regulasi. Kalian tidak sadar, kalau kalian sendiri yang melanggar statuta, bahwa PSSI itu punya spirit mempromosikan hubungan persahabatan (lihat pasal 6 Statuta PSSI),” lanjutnya.

Menariknya, Bonek tak hanya ingin membayar denda yang didapat oleh Persebaya. Mereka berniat untuk juga menggalang dana untuk membayar denda yang dijatuhkan kepada Persija sebesar Rp25 juta.

Dengan demikian, komunitas Bonek menargetkan penggalangan sebesar Rp50 juta. Mereka disebut akan tetap datang ke pertandingan tandang Persebaya, hingga larangan suporter away dihapus.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita