FA Kabulkan Banding Liverpool, Kartu Merah Mac Allister Dicabut By BeritaSatu

 

FA Kabulkan Banding Liverpool, Kartu Merah Mac Allister Dicabut

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
August 7, 2023
Gelandang Liverpool, Alexis Mac Allister mendapat kartu merah dari wasit Thomas Bramall, dalam pertandingan melawan AFC Bournemouth di Anfield, Sabtu, 19 Agustus 2023.
Gelandang Liverpool, Alexis Mac Allister mendapat kartu merah dari wasit Thomas Bramall, dalam pertandingan melawan AFC Bournemouth di Anfield, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Liverpool, Beritasatu.com - Federasi sepak bola Inggris (FA) mengabulkan banding yang diajukan Liverpool terhadap hukuman kartu merah yang diberikan kepada Alexis Mac Allister oleh wasit Thomas Bramall, dalam pertandingan melawan AFC Bournemouth di Anfield akhir pekan lalu. Liverpool sendiri menang 3-1 dalam laga pekan kedua Liga Inggris 2023/2024 yang digelar Sabtu (19/8/2023).

Keputusan banding yang diajukan oleh Liverpool telah disetujui oleh FA pada Selasa (22/8/2023) waktu setempat. FA mengonfirmasi komisi regulasi independen telah memutuskan bahwa kartu merah tersebut tidak sah. Dengan demikian, gelandang yang baru bergabung dengan The Reds dari Brighton & Hove Albion itu dibebaskan dari skorsing tiga pertandingan yang sebelumnya dijatuhkan, yaitu melawan Newcastle United (27 Agustus), Aston Villa (3 September), dan Wolverhampton Wanderers (16 September).

"Dalam hasil banding yang diajukan oleh Alexis Mac Allister terhadap kartu merah yang diterimanya pada pertandingan melawan AFC Bournemouth, klub mengumumkan bahwa pemain tersebut tidak akan menjalani masa skorsing," demikian pernyataan resmi dari klub yang diumumkan pada hari Rabu (23/8/2023).

Dengan keputusan ini, Mac Allister dapat bermain pada pertandingan selanjutnya ketika Liverpool bertandang ke markas Newcastle di St James' Park pada hari Minggu (27/8/2023) pukul 22.30 WIB.

Pemain timnas Argentina itu berkesempatan mengisi lini tengah tim asuhan Jurgen Klopp, bersama dengan dua rekrutan baru lainnya, Dominik Szoboszlai dan Wataru Endo, mulai dari menit pertama pertandingan.

Peran Mac Allister dalam tim Liverpool menjadi semakin penting setelah The Reds kehilangan lima gelandang mereka selama bursa transfer musim panas ini, yaitu Jordan Henderson (ke Al Ettifaq), Fabinho (ke Al Ittihad), James Milner (ke Brighton), Naby Keita (ke Werder Bremen), dan Alex Oxlade-Chamberlain (ke Besiktas).

Mac Allister (24) telah dimainkan sebagai starter dalam dua pertandingan The Reds melawan Chelsea dan Bournemouth. Dari dua pertandingan tersebut, Mac Allister telah membantu timnya meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang, yang mengantarkan Liverpool berada di peringkat kelima dalam klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 4 poin.

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita