Erling Haaland Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik PFA 2023 - inews

 

Erling Haaland Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik PFA 2023

inews.id
August 29, 2023
Penyerang Manchester City, Erling Haaland
Penyerang Manchester City, Erling Haaland

LONDON, iNews.id - Penyerang Manchester CityErling Haaland, kembali menorehkan prestasi. Kali ini, dia dinobatkan sebagai pemain terbaik versi Asosiasi Pesepak bola Profesional Inggris, atau PFA.

PFA 2023 telah mengumumkan pemenang penghargaan pemain terbaiknya, yakni Erling Haaland. Pemain asal Norwegia itu mengalahkan sejumlah rekan satu timnya, seperti Kevin de Bruyne dan John Stones.

Haaland menjadi pemain asing pertama yang memenangkannya penghargaan tersebut di musim debut, sejak 2002 lalu. Pemain terakhir yang melakukannya adalah ketika Ruud van Nistelrooy membela Manchester United.

Pemain berusia 23 tahun tersebut menyadari jika performanya musim lalu begitu bagus. Terlebih mampu membantu Man City merebut treble. Hanya saja, dia tidak menyangka bakal memperoleh gelar tersebut.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

“Saya senang dan ini adalah momen yang spesial. Saya sudah mengira bakal mendapat hal-hal bagus. Namun, saya tidak mengira bakal memperolehnya,” kata Haaland dikutip Daily Mail, Rabu (30/8/2023).

Haaland menjelma menjadi monster menakutkan di bawah arahan Pep Guardiola. Pada musim lalu, dia menjadi Top Skor Liga Inggris 2022/2023 dan Top Skor Liga Champions 2022/2023

Meski begitu, Haaland tidak mau terlalu terpaku dengan pencapaian tersebut. Karena kini dia harus menghadapi musim baru bersama Man City dan melupakan prestasi sebelumnya.

“Saya tidak mau fokus ke masa depan atau masa lalu. Saya lebih suka menjalani momen dan menghadapi setiap pertandingan bertahap, serta menjalankan ucapan pelatih,” ujarnya.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita