Breaking News: Pebulu Tangkis Malaysia Gan Teik Chai sang Rival Markis Kido/Hendra Setiawan Meninggal Dunia - Okezone

 

Breaking News: Pebulu Tangkis Malaysia Gan Teik Chai sang Rival Markis Kido/Hendra Setiawan Meninggal Dunia

sports.okezone.com
August 5, 2023
Gan Teik Chai meninggal dunia/Foto: Twitter
Gan Teik Chai meninggal dunia/Foto: Twitter

BREAKING News! Pebulu tangkis Malaysia, Gan Teik Chai, yang merupakan sang rival Markis Kido/Hendra Setiawan telah meninggal dunia. Menurut laporan New Straits Times, mantan atlet spesialis ganda putra Malaysia itu wafat pada usia 40 tahun di luar negeri, Sabtu (5/8/2023) waktu setempat.

"Mantan pemain ganda bulu tangkis putra nasional, Gan Teik Chai, meninggal dunia hari ini (kemarin )di usia 40 tahun," tulis laporan New Straits Times, dikutip Minggu (6/8/2023).

Masih menurut sumber yang sama, Gan Teik Chai meninggal dunia setelah terkena serangan jantung. Kabar itu disampaikan oleh teman dekat dari eks musuh legenda bulu tangkis Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan, tersebut.

"Menurut teman dekatnya, mantan juara Australia Terbuka itu meninggal karena serangan jantung di luar negeri," lanjut laporan New Straits Times.

 BACA JUGA:

Dengan begitu, Gan Teik Chai harus meninggalkan seorang istri bernama Esther Ng dan dua orang putra yang amat terpukul dengan kepergiannya. Ucapan belasungkawa disampaikan oleh sejumlah pihak termasuk Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) hingga legenda tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei.

"Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sangat berduka atas meninggalnya mantan pemain ganda nasional Gan Teik Chai yang meninggal dunia pada usia 40 tahun," tulis BAM akun Twitternya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Dengan berberat hati dan perasaan sedih mengiringi kepergian Gan Teik Chai. Kata-kata pun tak mampu mengungkapkan perasaan sedih yang mendalam yang sedang saya rasakan saat ini,” kata Lee Chong Wei.

“Saya memutar kembali voice note yang belum lama ia kirimkan kepada saya, dan setuju untuk latihan pada pekan depan. Kini janji tersebut tak terwujud. Beristirahatlah dengan tenang sausara ku,” tambahnya.

Sebagai informasi, Gan Teik Chai merupakan pemain yang pernah berkarier di sektor ganda putra dan campuran. Ia pernah berpasangan dengan Tan Bin Shen, Koo Kien Keat, Lin Woon Fui di ganda putra serta Ng Hui Lin di nomor ganda campuran.

Gan Teik Chai pernah meraih lima gelar juara dan dua runner-up sejak 2003 hingga 2012 di ajang BWF International Challenge/Series. Selain itu, ia pernah meraih medali perunggu SEA Games 2007 usai sebelumnya dikalahkan Markis Kido/Hendra Setiawan.

Follow Berita Okezone di Google News

(NAN)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita