Bayern Munich Datangkan Daniel Peretz untuk Gantikan Manuel Neuer - detik

 

Bayern Munich Datangkan Daniel Peretz untuk Gantikan Manuel Neuer

By Adhi Prasetya
sport.detik.com
August 25, 2023
Daniel Peretz. Foto: Dok. Bayern Munich
Daniel Peretz. Foto: Dok. Bayern Munich
Munich -

Bayern Munich akhirnya menemukan kiper baru untuk musim ini. Ia adalah Daniel Peretz, yang direkrut dari klub Israel, Maccabi Tel Aviv.

Peretz, 23 tahun, dikontrak Bayern selama lima tahun hingga 2028, mengacu pernyataan resmi klub. Ia dipersiapkan menjadi kiper tim utama selagi Manuel Neuer masih menjalani pemulihan cedera patah kaki usai Piala Dunia 2022 silam.

"Menjadi mimpi setiap anak kecil untuk suatu hari bisa memperkuat klub sebesar Bayern. Ketika saya mendengar adanya ketertarikan dari Bayern, saya hanya punya satu keinginan: pindah ke sini. Saya bertekad meraih hasil terbaik," ujar Peretz.

💬 Dreesen: "With Daniel Peretz, we're very well equipped in our goalkeeping team in terms of prospects – both for this season and the future."

— FC Bayern Munich (@FCBayernEN)

Mengingat usianya masih muda, Peretz dipersiapkan sebagai aset jangka panjang oleh Bayern, berbeda dengan ketika mendatangkan Yann Sommer pada Januari silam. Kiper Swiss itu sekarang sudah dilepas ke Inter Milan demi mendapat jaminan inti.

"Daniel adalah kiper dengan potensi besar. Di usianya yang masih muda, ia sudah membuktikan kemampuannya, tak hanya di level domestik, namun juga skala internasional," ujar CEO Bayern, Jan-Christian Dreesen.

Sebelum mendatangkan Peretz, Bayern awalnya ingin meminjam Kepa Arrizabalaga dari Chelsea. Namun tiba-tiba Real Madrid juga mengincarnya. Kepa yang berasal dari Spanyol kemudian memilih hijrah ke Los Blancos, membuat Bayern bergerak mencari opsi lain.

Jurnalis Fabrizio Romano melaporkan Bayern mendapatkan Peretz dengan harga murah, yakni 5 juta Euro plus bonus. Meski masih muda, ia telah menjadi kiper utama sejak di Maccabi dan sudah menembus Timnas Israel.


(adp/yna)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita