AFC Perkenalkan Bola Resmi yang Bakal Digunakan Untuk Piala Asia 2023 - Jawa Pos

 

AFC Perkenalkan Bola Resmi yang Bakal Digunakan Untuk Piala Asia 2023



JawaPos.com - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) bersama produk apparel olahraga, Kelme telah memperkenalkan bola resmi yang bakal digunakan untuk Piala Asia 2023 pada Kamis (10/8) lalu.

Piala Asia 2023 sendiri rencananya akan diselenggarakan mulai tanggal 12 Januari hingga 10 Februari 2024 di Qatar. Termasuk diantaranya Timnas Indonesia yang bergabung ke dalam Grup E, yang merupakan grup neraka bersama Vietnam, Jepang dan Irak.

Bola yang diberi nama 'VORTEX AC23' ini memiliki makna filosofis yang terkandung di dalamnya, yakni berupa rasa gembira, rasa semangat dan kelincahan dalam bermain sepak bola yang menyatu dengan warna merah marun khas bendera Qatar.

Bola tersebut telah menjalani serangkaian uji teknis secara menyeluruh untuk memastikan kinerja, kualitas, dan daya tahan, agar layak digunakan pada kompetisi empat tahunan 'Benua Kuning' ini.

Sebagaimana yang dikutip dari situs resmi AFC, Sekjen AFC, Datuk Sri Windsor John mengungkapkan rasa bahagianya telah menjalin kerjasama dengan mitra produk olahraga Kelme dalam rangka mempersiapkan Piala Asia 2023 ini, yang mana ini sekaligus juga menjadi tonggak sejarah baru bagi keduanya.

Kelme merupakan salah satu produk olahraga terkemuka asal Spanyol yang sudah dikenal berkat desain dan teknologinya yang inovatif. Sekaligus diharapkan dapat menyajikan kualitas pertandingan yang terbaik bagi ke-24 negara peserta Piala Asia 2023.

Senada dengan Chairman Kelme, Mr. Ke Yongxiang, ia juga mengungkapkan rasa bangganya telah berkolaborasi dengan AFC menciptakan bola resmi 'VORTEX AC23'. Bukan hanya sekadar memenuhi standar tinggi bagi pemain profesional, tetapi juga mewujudkan rasa gembira dan rasa semangat dalam Piala Asia 2023.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek