Tolak Mentah-mentah Marc Marquez, Bos KTM: Gaya Balapnya Tak Cocok By BeritaSatu

 

Tolak Mentah-mentah Marc Marquez, Bos KTM: Gaya Balapnya Tak Cocok

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
July 10, 2023
Marc Marquez
Marc Marquez

Jakarta, Beritasatu.com - Bos KTM, Stefan Pierer membantah spekulasi yang menyatakan pembalap Honda, Marc Marquez bakal bergabung dengan tim MotoGP KTM. Menurut Pierer, gaya membalap Marquez sudah tidak cocok dalam balapan MotoGP saat ini.

"Tahukah Anda, berapa kali dia ditawari kepada kami dalam beberapa bulan terakhir? Ini adalah situasi yang sama," kata Pierer dalam wawancara dengan Speedweek.

Dikabarkan Marc Marquez sudah tidak betah bersama Honda. Hal ini akibat performa pabrikan Jepang itu yang tak kunjung membaik. Hingga paruh musim MotoGP 2023, Marc Marquez belum sekalipun menyelesaikan balapan utama.

Ia tercecer di posisi 19 klasemen sementara dengan 15 poin, terpaut 179 angka dari pimpinan klasemen sementara Francesco Bagnaia dari Ducati. Tak hanya itu, Marquez musim ini juga meyandang Raja Crash, dimana ia sudah terjatuh dari motornya sebanyak 12 kali hingga paruh musim ini.

Pierer mengatakan Marquez turut andil dalam performa buruknya bersama Honda beberapa tahun belakangan. Juara dunia 8 kali itu belum pernah menang balapan sejak menjuarai GP Italia 24 Oktober 2021.

"Dia tak sepenuhnya bebas dari kesalahan. Gaya berkendaranya sudah tidak terlalu cocok dengan motor yang memiliki aerodinamis seperti saat ini. Itulah mengapa dia sering jatuh," ungkap Pierer.

Tak ayal KTM yang berambisi menjadi juara menolak mentah-mentah untuk merekrut pembalap berjuluk The Baby Alien itu. Pierer optimistis dengan performa duo pembalap mereka, Brad Binder dan Jack Miller.

“Kami ingin menjadi juara dunia suatu hari nanti. Tapi mengontrak Marquez bukan cara kami. Kami membangun pembalap sendiri, dari Moto3 ke Moto2," ungkapnya.

"Saya juga percaya pada Brad Binder dan Jack Miller, yang berjuang untuk gelar Moto3 bersama kami pada 2014 dan kini telah kembali," tambahnya.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita