Thailand Segrup dengan Korea Selatan di Round 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Madam Pang Coba Realistis - Sportstars

 

Thailand Segrup dengan Korea Selatan di Round 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Madam Pang Coba Realistis - Sportstars.Id

Basudiwa Supraja
28 Juli 2023, 19:00 WIB
Thailand Segrup dengan Korea Selatan di Round 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Madam Pang Coba Realistis
Manajer Timnas Thailand, Nang Nuanphan Lamsam, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Madam Pang (Sportstars/Hadi Febriansyah)
A A A

BANGKOK- Manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam alias Madam Pang, mencoba realistis kepada pasukannya dalam menatap babak kedua (round 2) Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kali ini. Pasalnya Thailand segrup dengan tim yang berpengalaman di Piala Dunia, Korea Selatan.

Madam Pang pun mengaku hal ini menjadi tugas sulit bagi Skuad Gajah Perang-julukan Thailand- nantinya. Dia pun tidak menargetkan Thailand untuk keluar sebagai juara grup.

Madam Pang pun berharap agar Timnas Thailand bisa bertahan sebagai runner up saja. Selain Korea Selatan, lawan yang akan dihadapi Thailand lainnya juga cukup berat.

Sebagaimana diketahui, Timnas Thailand tergabung di grup C bersama Korea Selatan, China, dan salah satu dari Singapura atau Guam. Madam Pang memandang China berpotensi menjadi batu sandungan Thailand.

"Saya akui ini adalah tugas yang sulit karena Korea Selatan dan China adalah tim hebat di Asia, khususnya Korea Selatan. Korea Selatan memang sudah dikenal memiliki standar kelas dunia dan hampir separuh pemain timnya bermain di Eropa," ucapnya dipetik dari SNE Sports, Jumat (28/7/2023).

Adapun pertandingan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan digelar mulai November mendatang. Sebelum menatap laga tersebut, Madam Pang berharap Thailand mampu memaksimalkan laga FIFA Matchday September dan Oktober mendatang.

“Kami memiliki Hari FIFA dua periode tersisa pada bulan September dan Oktober sebelum memasuki kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026. Setidaknya sebagai nomor 2 grup. terutama meninggalkan penggemar sepak bola Thailand Menunggu untuk menghibur kami juga Kami akan melakukan yang terbaik di bawah impian semua orang Thailand," lanjutnya.

Berbeda dengan Thailand, Timnas Indonesia sendiri berjuang sejak babak pertama (round 1). Skuad Garuda akan berhadapan melawan Brunei Darussalam dalam dua leg.

Selanjutnya Tim Merah Putih akan melawan Irak, Vietnam dan Filipina jika berhasil lolos. Laga babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu akan dimulai Oktober mendatang.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek