Tanggapi Hasil Undian Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY Minta Dukungan untuk Timnas Indonesia - Sportstars

 

Tanggapi Hasil Undian Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY Minta Dukungan untuk Timnas Indonesia - Sportstars.Id

Cikal Bintang Raissatria
28 Juli 2023, 05:10 WIB
Tanggapi Hasil Undian Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY Minta Dukungan untuk Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: aldi chandra/MPI)
A A A

JAKARTA - Shin Tae-yong ikut memberikan respons atas hasil undian Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026. Juru taktik asal Korea Selatan itu meminta dukungan dari seluruh suporter Tanah Air.

Hasil undian kualifikasi Zona Asia Piala Dunia 2026 telah diketahui, Kamis (27/7/2023). Skuad Garuda akan berhadapan dengan Brunei Darussalam di babak pertama kualifikasi. 

Merespons hasil undian itu, Shin menegaskan Timnas Indonesia harus bersiap dari sekarang. Pelatih asal Korea Selatan itupun meminta para suporter untuk memberikan dukungan maksimal untuk Skuad Garuda. 

"Ini Piala Dunia, kita harus siap dari sekarang," ucap Shin dilansir dari akun instagran resminya (@shintaeyong7777), Kamis (27/7/2023). 

"Saya berharap dukungan kalian (suporter) semua," sambungnya penuh harap. 

Sementara itu, nantinya laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia babak pertama akan dilangsungkan dengan sistem home & away. Pertandingan akan digelar pada 12 dan 17 Oktober 2023 mendatang.

Sepuluh negara yang berhasil lolos dari babak pertama akan melaju ke babak kedua yang akan dilangsungkan dengan sistem grup. Setelah itu, jika lolos, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam, Irak, dan Filipina di ronde kedua. 

Kemudian, jika berhasil menempati posisi pertama atau kedua, Timnas Indonesia akan langsung lolos ke ronde ketiga. Pada ronde ketiga yang dibagi dalam tiga grup, dua tim terbaik akan langsung lolos ke Piala Dunia 2026.

Sementara, posisi ketiga dan keempat akan diadu kembali di ronde keempat. Mereka akan memperebutkan tiket terakhir ke Piala Dunia 2026.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

Tags

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek