Takut Sakit Perut, Oliver Bias Enggan Sembarangan Cicipi Makanan Indonesia - Sportstars

 

Takut Sakit Perut, Oliver Bias Enggan Sembarangan Cicipi Makanan Indonesia - Sportstars.Id

Ilham Sigit Pratama
28 Juli 2023, 20:02 WIB
Takut Sakit Perut, Oliver Bias Enggan Sembarangan Cicipi Makanan Indonesia
Oliver Bias berbicara kepada awak media saat diperkenalkan secara resmi oleh Persija Jakarta (Foto: Sportstars.id/Ilham Sigit Pratama)
A A A

JAKARTA - Pemain asing anyar Persija JakartaOliver Bias, tertarik mencicipi makanan Indonesia. Namun, dia tidak ingin sembarangan lantaran takut sakit perut dan mengganggu performa di lapangan.

Bias menjadi pemain asing terakhir yang didatangkan Persija pada bursa transfer Liga 1. Ya, Macan Kemayoran hanya menggunakan lima pemain asing dari jatah enam yang diperbolehkan (5 bebas, 1 ASEAN).

Selain Bias, pemain asing di skuad Persija adalah Ondrej Kudela, Ryo Matsumura, Marko Simic, dan Maciej Gajos. Jika dilihat dari kecenderungan di bursa transfer, mereka gemar merekrut pemain yang belum pernah berkarier di Liga Indonesia.

Salah satunya Bias, yang didatangkan dengan status pinjaman dari klub Republik Ceko, FK Pribram. Tentu hal itu nampak seperti langkah perjudian. Selain usianya yang masih amat muda, pemain asal Filipina itu belum tahu-menahu mengenai karakter sepak bola Indonesia.

Sebagai pemain yang belum pernah berkarier di Indonesia, Bias pun tertarik mencicipi makanan khas nusantara. Namun, pemain berusia 22 tahun itu akan berhati-hati dan tidak ingin salah makan.

“Saya belum mencoba banyak makanan di Indonesia, tetapi saya akan melakukannya (mencicipi makanan Indonesia), tentu saya juga akan berhati-hati,” kata Bias kepada awak media termasuk Sportstars.id di Persija Store, Kamis (27/7/2023).

Hati-Hati

Bukan rahasia lagi makanan di Indonesia kerap didominasi cita rasa pedas. Sementara itu, lidah orang Eropa umumnya tidak cocok dengan cita rasa pedas penuh rempah khas tanah air.

Bias tidak ingin jajan sembarangan selama berkarier di Indonesia. Sebab, jebolan akademi RB Leipzig itu takut menderita sakit perut dan mempengaruhi kariernya.

Terlebih, kebersamaan Bias bersama Persija amat singkat. Pemain berdarah Jerman itu dipinjam hanya semusim oleh klub Ibu Kota DKI Jakarta tersebut.

“Karena Anda tahu itu (makanan di Indonesia) bisa menyebabkan masalah untuk perut Anda, jadi saya sangat berhati-hati,” tandasnya.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

Follow Berita Sportstars di Google News

Tags

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita