Tak Hanya JIS, Menpora Dito Sebut Ada 22 Stadion Lain yang Bakal Direnovasi By BeritaSatu

 

Tak Hanya JIS, Menpora Dito Sebut Ada 22 Stadion Lain yang Bakal Direnovasi

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 19, 2023
Menteri Pemuda dan Olahraga
Menteri Pemuda dan Olahraga

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan pemerintah tidak hanya merenovasi Jakarta International Stadium (JIS). Dito menyebut terdapat 22 stadion lainnya yang bakal direnovasi pemerintah.

"Prinsipnya sebenarnya terkait stadion itu tidak hanya JIS saja, jadi ada 22 stadion di Indonesia ini yang akan kita fokuskan dan kita lihat akses mana-mana saja, apa yang perlu diperbaiki, direnovasi dan disempurnakan," ungkap Dito Ariotedjo di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (2/7/2023).

Dito mengungkapkan renovasi stadion diperlukan karena stadion memiliki multifungsi. Tak hanya berfungsi sebagai stadion sepak bola, tetapi juga untuk cabang olahraga lainnya, seperti atletik. Dengan demikian, fungsi dari setiap stadion di Indonesia nantinya dapat optimal bagi seluruh atlet.

"Jadi kita ingin 22 stadion di seluruh Indonesia ini ke depan kita pastikan semuanya ini optimal secara teknis dan juga secara spesifikasi," katanya.

"Ini harus bisa memenuhi segala standar yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan event-event mau itu nasional ataupun internasional," kata Dito menambahkan.

Untuk itu, kata Dito, setiap stadion tidak hanya harus memenuhi standar yang ditetapkan FIFA sebagai organisasi sepak bola dunia, tetapi juga memebuhi standar federasi atletik, dan federasi cabang olahraga lainnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengaku diundang Presiden Joko Widodo(Jokowi) yang fokus membahas mengenai renovasi 22 stadion. Renovasi puluhan stadion itu penting demi kemajuan sepak bola Indonesia dan olahraga lainnya.

"Hari ini ada rapat di Istana Bogor. Itu diundang khusus untuk membahas renovasi 22 stadion oleh pemerintah," ungkap Erick Thohir di GBK Arena, Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2023).

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita