Tak Hanya demi Piala Dunia U-17, Pj Heru Pastikan Renovasi JIS untuk Kepentingan Masyarakat Umum By BeritaSatu

 

Tak Hanya demi Piala Dunia U-17, Pj Heru Pastikan Renovasi JIS untuk Kepentingan Masyarakat Umum

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
July 7, 2023
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono selepas melakukan agenda menanam pohon di Waduk Kampung Rambutan 2, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Jumat, 21 Juli 2023.
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono selepas melakukan agenda menanam pohon di Waduk Kampung Rambutan 2, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Jumat, 21 Juli 2023.

Jakarta, Beritasatu.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi kembali menegaskan bahwa renovasi Jakarta International Stadium (JIS) yang saat ini sedang berlangsung bukan hanya untuk keperluan Piala Dunia U-17.

"Renovasi ini untuk kepentingan masyarakat. Fungsinya tidak hanya itu saja, tapi juga dapat digunakan oleh semua orang," ungkap Heru Budi kepada wartawan setelah melakukan agenda menanam pohon di Waduk Kampung Rambutan 2, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (21/7/2023).

Heru menambahkan bahwa proses renovasi yang sedang berjalan terus dipantau dan diusahakan agar segera rampung. Baru-baru ini, kata Heru, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Jakarta telah melakukan pertemuan dengan Jakpro untuk berdiskusi mengenai renovasi tersebut.

"Pertemuan melibatkan berbagai unsur, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah (pemda). Kami juga sudah bertemu dengan Jakpro, badan usaha milik daerah (BUMD) DKI, sehingga diskusi bisa dilakukan kapan saja. Kemarin sudah ada pertemuan untuk berdiskusi," jelasnya.

Mengenai anggaran, Heru menyatakan bahwa saat ini dirinya belum dapat memberikan angka pasti mengenai besaran dana yang telah dialokasikan untuk renovasi JIS, karena angka tersebut masih dalam perhitungan.

"Belum. Anggaran berasal dari APBD. Bagian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga terlibat dalam pembiayaan," tambahnya.

Sebelumnya, Heru Budi Hartono juga telah membantah adanya politisasi dalam proses renovasi Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara. Hal itu sekaligus menepis tudingan adanya politisasi dari pemerintah pusat dan pemda terkait renovasi JIS.

Bantahan serupa juga telah disampaikan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, yang mengimbau masyarakat untuk tidak mengaitkan rencana pemerintah dengan isu politik.

"Kita sebagai masyarakat Jakarta harus melihat hal yang lebih besar daripada mengaitkannya dengan isu politik, hanya karena tahun politik. Tidak ada hubungannya dengan itu," jelas Prasetio Edi Marsudi di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (6/7/2023).

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita