Tak Ada Dana dari Pusat, Bali Batal Jadi Tuan Rumah World Beach Games - detik

 Tak Ada Dana dari Pusat, Bali Batal Jadi Tuan Rumah World Beach Games



Denpasar -

Association of National Olympic Committees (ANOC) mencoret Bali sebagai tuan rumah World Beach Games (WBG) pada Agustus mendatang. Informasi tersebut disampaikan ANOC melalui akun Instagram resminya anocworldbeachgames.

"Bali menyatakan mengundurkan diri sebagai tuan rumah ANOC World Beach Games 2023," tulis akun Instagram anocworldbeachgames, Selasa (5/7/2023).

Komite ANOC terkejut dan kecewa dengan pengunduran diri Bali sebagai tuan rumah ANOC WBG dan ANOC General Assembly pada Agustus mendatang. Padahal, ANOC dan komite penyelenggara di Bali sudah mengadakan pertemuan dalam beberapa minggu terakhir.

Anoc menyatakan, hingga pertemuan pekan lalu, panitia ANOC WBG di Bali tidak menunjukkan gelagat akan mengundurkan diri sebagai tuan rumah. Bahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali berulang kali meyakinkan ANOC bahwa pesta olahraga pantai tersebut siap digelar di Pulau Dewata pada 5-12 Agustus 2023.

Menurut ANOC, keputusan Bali mengundurkan diri karena tidak ada kucuran dana dari pemerintah pusat. Walhasil, Pemprov Bali tidak mungkin menggelar ANOC WBG.

ANOC Kerepotan Cari Lokasi Pengganti

Pengunduran diri Bali sebagai tuan rumah itu membuat panitia kerepotan mencari lokasi pengganti. Meski demikian, ANOC masih berupaya mencari alternatif tempat dan tanggal untuk penyelenggaraan ANOC General Assembly hingga beberapa minggu ke depan.

"Akan ada keputusan terkait lokasi dan tanggal penyelenggaraan Anoc General Assembly, dalam beberapa minggu mendatang," kata ANOC.

Atlet Kecewa

ANOC juga menyampaikan pengunduran diri Bali sebagai tuan rumah ANOC WBG membuat 100 atlet yang akan berlaga di kompetisi tersebut kecewa. Terlebih, mereka sudah masuk kualifikasi dan siap berlaga pada Agustus mendatang.

ANOC menyampaikan permohonan maaf terkait batalnya ANOC WBG di Bali kepada semua atlet. ANOC juga akan tetap berupaya memberikan kompensasi kepada para atlet dan asosiasi keolahragaannya.

Pemprov Bali belum memberikan keterangan terkait penarikan diri Bali sebagai tuan rumah ANOC WBG.


Simak Video "Kembali Bicara Larangan Mendaki, Gubernur Koster Tegaskan Pilihan"

(gsp/gsp)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita