Sergi Roberto Gantikan Busquets Jadi Kapten Barcelona - detik

 

Sergi Roberto Gantikan Busquets Jadi Kapten Barcelona

Sergi Roberto
Sergi Roberto menjadi kapten pertama Barcelona mulai musim 2023/2024 (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Jakarta -

Barcelona telah memilih empat pemain yang akan jadi kapten mulai musim 2023/2024. Sergi Roberto akan menjadi kapten pertama menggantikan Sergio Busquets.

Busquets meninggalkan Barcelona pada musim panas ini setelah kontraknya tak diperpanjang. Satu pemain senior Barcelona lainnya, Jordi Alba, juga sudah hengkang.

Sergi Roberto naik menjadi kapten pertama setelah menjadi kapten ketiga dalam dua musim terakhir. Sebelumnya, dia berada di belakang Busquets dan Gerard Pique.

Setelah Pique pensiun pada November lalu, Sergi Roberto naik menjadi kapten kedua di sisa musim. Kini, menyusul kepergian Busquets, Sergi Roberto menjadi kapten pertama.

Marc-Andre ter Stegen pun kemudian naik sebagai kapten kedua untuk musim yang akan datang. Sebelumnya, kiper asal Jerman itu merupakan kapten keempat setelah Pique pensiun.

Dua pemain lain yang masuk ke daftar kapten Barcelona adalah Ronald Araujo dan Frenkie de Jong. Araujo menjadi kapten ketiga dan De Jong sebagai kapten keempat.

Keempat kapten Barcelona itu ditentukan lewat pemungutan suara oleh para pemain dalam tur pramusim di Los Angeles, Amerika Serikat.


(nds/rin)

Berita detikcom Lainnya
Berita Terpopuler
#1

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita