Rekap AVC Challenge Cup 2023 - Thailand Juara, Trio Pembawa Bencana Indonesia Raih Penghargaan Individu - Semua Halaman - Bolasport

 

Rekap AVC Challenge Cup 2023 - Thailand Juara, Trio Pembawa Bencana Indonesia Raih Penghargaan Individu - Semua Halaman - Bolasport.com

Rekap AVC Challenge Cup 2023 - Thailand Juara, Trio Pembawa Bencana Indonesia Raih Penghargaan Individu

By Ardhianto Wahyu Indraputra, Sabtu, 15 Juli 2023 | 21:42 WIB
Pemain tim nasional bola voli Thailand merayakan kemenangan mereka atas Bahrain pada final AVC Challenge Cup 2023 di University of Taipei, Taipei, Taiwan, 15 Juli 2023.
Pemain tim nasional bola voli Thailand merayakan kemenangan mereka atas Bahrain pada final AVC Challenge Cup 2023 di University of Taipei, Taipei, Taiwan, 15 Juli 2023. (ASIANVOLLEYBALL.NET)

BOLASPORT.COM - Thailand menjadi juara AVC Challenge Cup 2023. Kesuksesan mereka kian lengkap dengan hadirnya sejumlah penghargaan individu bagi pemain mereka.

Thailand menjadi juara setelah mengalahkan Bahrain pada partai final AVC Challenge Cup 2023 di University of Taipei, Taiwan, Sabtu (15/7/2023).

Thailand menang dengan skor 3-0 (25-20, 25-20, 25-16) untuk merebut jatah wakil Asia pada FIVB Challengers Cup 2023.

Tiga pemain Thailand mendapatkan pengakuan terhadap performa apik yang menghasilkan gelar bagi Negara Gajah Perang ini.

Anurak Phanram boleh bangga karena dinobatkan sebagai pemain terbaik alias most valuable player AVC Challenge Cup 2023.

Anurak tentunya bukan sosok yang asing lagi bagi penggemar bola voli Tanah Air.

Pasalnya, pemain berposisi outside hitter ini menjadi momok bagi Indonesia dalam pertandingan babak 6 besar yang berakhir dengan kemenangan 3-2 bagi Thailand.

Anurak mampu meneror pertahanan Indonesia dengan servis mengambang yang susah untuk diantisipasi.

Enam poin didapat Thailand dari servis Anurak. Ini bahkan lebih banyak daripada total poin Indonesia dari situasi yang sama.

Kemampuan Anurak pun tidak cuma sekadar servis, karena dia juga sama berbahayanya di depan baik dalam blok maupun spike.

Saat membawa Thailand mengalahkan Vietnam di babak semifinal, gantian statistik blok yang dipuncaki pemain dari klub Nakhon Ratchasima.

Adapun dua pemain Thailand lain yang menerima penghargaan individu adalah Anut Promchan dan Kissada Nilsawai.

Anut menjadi outside hitter terbaik bersama Muhamed Abdulla Yaqoob dari Bahrain.

Pemain dengan nomor punggung 4 ini juga turut menjadi momok bagi Indonesia dengan spike tajam baik dari baris depan maupun belakang.

Hitter Thailand, Anurak Phanram (paling kanan), menjadi pemain terbaik AVC Challenge Cup 2023. Anut Pramchan (paling kiri) menjadi outside hitter terbaik. (ASIANVOLLEYBALL.NET)

Anut bahkan menjadi pemain yang membawa Thailand mengunci kemenangan atas Indonesia dengan dua ace yang mengubah skor dari 13-12 menjadi 15-12 pada set kelima.

Sementara itu, Kissada Nilsawai menerima penghargaan middle blocker terbaik bersama Kim Minjae dari Korea Selatan.

Dengan tubuh menjulang, pemain dengan tinggi 202cm ini menjadi tembok yang menyulitkan pemain lawan untuk mencetak angka.

Saat Thailand menghadapi Indonesia, Kissada memimpin catatan blok dengan tiga poin dari aksi menepis balik serangan lawan.

Indonesia sendiri tidak memiliki satu pun wakil dalam daftar penghargaan individu.

Daftar penghargaan dikuasai tim-tim yang menempati peringkat tiga besar yaitu Thailand, Bahrain selaku runner-up, dan Korea Selatan yang merebut peringkat tiga.

Indonesia berakhir di peringkat enam setelah takluk 1-3 (20-25, 18-25, 25-19, 16-25) dari Australia dalam pertandingan perebutan peringkat lima.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek