Profil Frank Wormuth, Dirtek Baru Timnas Indonesia Mantan Asisten Joachim Loew - inews

 

Profil Frank Wormuth, Dirtek Baru Timnas Indonesia Mantan Asisten Joachim Loew

inews.id
July 23, 2023
Frank Wormuth resmi ditunjuk sebagai Direktur Teknik PSSI yang baru. Sosok Wormouth tak perlu diragukan karena memiliki banyak pengalaman di dunia sepak bola.
Frank Wormuth resmi ditunjuk sebagai Direktur Teknik PSSI yang baru. Sosok Wormouth tak perlu diragukan karena memiliki banyak pengalaman di dunia sepak bola.

JAKARTA, iNews.id - Frank Wormuth resmi ditunjuk sebagai Direktur Teknik PSSI yang baru. Sosok Wormouth tak perlu diragukan karena memiliki banyak pengalaman di dunia sepak bola.

Lahir di Berlin, 13 September 1960, Wormouth pertama kali berkarier dengan berseragam SC Freiburg. Dia membela klub tersebut pada 24 pertandingan musim 1982/1983.

Setelah itu, kontrak Wormouth berakhir pada 1983. Dia kemudian langsung hijrah ke Hertha Berlin. Hanya saja, kariernya sebagai pemain tidak berjalan lancar dan hanya bertahan hingga 1986.

Wormouth lalu beralih ke beberapa klub Jerman lainnya. Setelah dari Hertha, dia menuju Freiburg selama tiga musim. Dia sempat hiatus sebelum kembali melanjutkan karier hingga pensiun di 1999.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Menariknya, Wormouth sempat menjadi asisten pelatih beberapa kali saat masih menjadi pemain. Dia kemudian menjadi bawahan Joachim Loew selama 38 pertandingan selama awal 1990-an.

Hal tersebut membantu Wormouth tak memiliki kesulitan saat beralih menjadi pelatih. Tim pertama yang dilatihnya adalah SC Pfullendorf, tak lama setelah gantung sepatu.

Sejumlah klub Jerman kemudian dikomandani oleh Wormouth, puncaknya, dia pernah menjadi pelatih Timnas Jerman U-20 sejak 2010. Selain itu, dia mengepalai klub Belanda, Groningen pada 2022.

Wormuth nantinya akan menjadi konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17. Mantan pelatih Timnas Jerman U-20 ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan strategi permainan tim Merah Putih menuju Piala Dunia U-17 2023.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek