Potensi Atlet Luar Jawa Muncul pada Audisi Umum PB Djarum 2023 By BeritaSatu

 

Potensi Atlet Luar Jawa Muncul pada Audisi Umum PB Djarum 2023

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 19, 2023
Haryanto Arbi salah satu tim pencari bakat audisi umum PB Djarum 2023 di GOR Djarum, Jati, Kudus, Kamis, 6 Juli 2023.
Haryanto Arbi salah satu tim pencari bakat audisi umum PB Djarum 2023 di GOR Djarum, Jati, Kudus, Kamis, 6 Juli 2023.

Kudus, Beritasatu.com - Audisi umum PB Djarum 2023 memasuki hari kelima di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah. Pada tahap akhir turnamen kali ini, sejumlah atlet muda menunjukkan potensi permainan mereka. Tahun ini, audisi umum PB Djarum memiliki perbedaan dengan tahun sebelumnya, di mana atlet dari luar Jawa mulai muncul hingga tahap akhir.

Hal ini diungkapkan oleh Haryanto Arbi, salah satu tim pencari bakat, saat memantau audisi umum PB Djarum pada Kamis (6/7/2023). Menurut legenda bulu tangkis era 90-an tersebut, audisi umum tahun 2023 terlihat berbeda dengan tahun sebelumnya. Kini, sejumlah atlet dari luar Jawa mulai mencapai tahap akhir audisi.

Haryanto Arbi, pemilik Smash 100 watt, menyatakan bahwa biasanya pada tahap akhir audisi umum, mayoritas atlet berasal dari Pulau Jawa. Namun, saat ini atlet dari Indonesia Timur, seperti Asmat di Papua Selatan, Samarinda, dan Balikpapan, juga mulai berkompetisi untuk mendapatkan beasiswa PB Djarum.

"Potensinya bagus, karena sekarang sudah merata. Saya melihat ada yang bagus dari Asmat, Samarinda, Balikpapan, mulai merata dari luar pulau juga sudah mulai bersaing. Dulu hanya dari Jawa saja, sekarang sudah mulai menyebar," ujar Haryanto Arbi, legenda bulu tangkis Indonesia yang merupakan hasil didikan PB Djarum.

Ia berpendapat bahwa tahun ini banyak peserta berbakat dari seluruh penjuru nusantara yang memiliki potensi untuk dikembangkan lebih lanjut.

Meskipun demikian, audisi umum PB Djarum menghadapi kesulitan dalam menggali potensi dari ribuan peserta yang mendaftar. Diperlukan ketelitian dan fokus untuk mengamati setiap rangkaian dari seleksi hingga tahap turnamen atlet dari seluruh Indonesia, dengan jumlah peserta mencapai 1.529 orang.

"Hal ini memiliki tantangan tersendiri bagi tim pencari bakat, terkadang ada yang baru belajar dan ikut turun. Lawan-lawannya sudah bagus, jadi potensinya tidak dapat terlihat dengan mudah, itulah kesulitannya," terangnya.

Namun demikian, bersama tim pencari bakat lainnya, mereka telah mencatat sejumlah nama peserta yang berpotensi mendapatkan tiket super. Meski demikian, evaluasi lebih lanjut masih akan dilakukan pada tahap final turnamen.

"Terkait tiket super, beberapa nama sudah dicatat untuk dievaluasi bersama tim pencari bakat lainnya," ungkapnya.

Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, sebelumnya menegaskan bahwa tidak ada batasan jumlah peserta yang dapat masuk ke tahap karantina dalam audisi umum PB Djarum 2023. Mereka akan melanjutkanpenyaringan lebih lanjut selama masa karantina.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita