Persija Rekrut Pemain Timnas Filipina Jebolan RB Leipzig - detik

 

Persija Rekrut Pemain Timnas Filipina Jebolan RB Leipzig

By Putra Rusdi K
sport.detik.com
July 19, 2023
Foto: AFP/KARIM SAHIB
Foto: AFP/KARIM SAHIB
Jakarta -

Persija Jakarta resmi mendatangkan Oliver Bias. Bias yang membela Timnas Filipina merupakan jebolan akademi RB Leipzig.

Persija mengumumkan telah merekrut Oliver Bias melalui situs resmi klub, Rabu (19/7/2023). Pemain 22 tahun ini didatangkan Persija dengan status pinjaman selama satu musim dari klub Republik Ceko, FK Pribram.

Bias merupakan pemain Timnas Filipina yang memiliki darah Jerman. Ia lahir di Johanngeorgenstadt,Jerman, dari bapak warga negara Jerman dan ibu orang Filipina.

Bias merupakan jebolan akademi klub Bundesliga, RB Leipzig. Ia sudah mencatatkan debut bersama tim utama RB Leipzig pada 2018 saat melawan Hacken di Kualifikasi Liga Europa.

Namun setelahnya, ia kesulitan tampil reguler bersama Die Roten Bullen hingga hengkang pada 2020. Ia lalu berpetualang ke beberapa klub seperti Optik Rathenow, Nitra, Azkals Development Team, Chiangmai United, FK Pribram hingga merapat ke Persija.

Meski membela Timnas Filipina di level senior, Bias pernah bermain untuk timnas kelompok umur Jerman dari U-15 sampai U-17. Bias sendiri bisa bermain di sayap kanan maupun kiri.

Pelatih Perija, Thomas Doll, mendapat banyak informasi soal Bias dari para koleganya di Jerman. Ia yakin Bias adalah pemain yang dibutuhkan Macan Kemayoran.

"Oliver (Bias) pernah bermain untuk tim muda RB Leipzig. Jadi saya sempat menanyakan beberapa orang di sana dan saya banyak mendapatkan hal positif tentangnya" ujar Thomas Doll dikutip dari situs Persija.

"Dia adalah pemain yang memiliki kecepatan. Dia adalah tipe pemain yang suka duel satu lawan satu. Menurut saya Oliver mempunyai kualitas yang dibutuhkan tim ini," jelasnya.

Bias mengisi slot pemain asing Asia Tenggara (ASEAN) milik Persija di Liga 1 2023. Ia juga merupakan pemain asing kelima Perija di musim ini.

Sebelumnya, Persija telah lebih dulu memiliki Ondrej Kudela, Marko Simic, Ryo Matsumura, serta Maciej Gajos. Persija masih memiliki satu slot sisa untuk pemain asing.

Simak Video "SU GBK Dipakai Konser BLACKPINK, Fans Sepak Bola Protes"
[Gambas:Video 20detik]

(pur/raw)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita