Persija Jakarta Gaet Oliver Bias, Thomas Doll Sempat Tanya ke RB Leipzig - Sportstars

 

Persija Jakarta Gaet Oliver Bias, Thomas Doll Sempat Tanya ke RB Leipzig - Sportstars.Id

Wikanto Arungbudoyo
20 Juli 2023, 05:20 WIB
Persija Jakarta Gaet Oliver Bias, Thomas Doll Sempat Tanya ke RB Leipzig
Oliver Bias sempat menimba ilmu di akademi sepak bola RB Leipzig (Foto: Twitter/@RBLeipzig)
A A A

JAKARTA – Pelatih Persija JakartaThomas Doll, sempat bertanya ke koneksinya di RB Leipzig mengenai Oliver Bias. Hal itu dilakukan agar semakin yakin dengan kualitas sang pemain. Pada akhirnya, sayap serang berpaspor Filipina itu didatangkan jelang penutupan bursa transfer Liga 1.

Seperti diberitakan, Persija sukses mendatangkan Bias. Pemain berusia 22 tahun itu dipinjam selama semusim dari FK Pribram. Pesepak bola kelahiran Jerman itu digaet untuk memenuhi kuota pemain asing di BRI Liga 1 2023-2024 yang memiliki formula 5+1 (lima bebas, satu wajib ASEAN).

Kedatangan Bias tentu menjadi angin segar buat Persija. Mereka sudah mendapatkan pemain asing berpaspor ASEAN. Klub kebanggaan Ibu Kota DKI Jakarta itu tinggal mendatangkan satu pemain asing lagi untuk menggenapkan kuota yang ditentukan.

Namun, proses mendatangkan Bias tidak mudah. Doll sampai harus bertanya kepada RB Leipzig, tempat sang pemain menimba ilmu sepak bola di masa muda. Setelah itu, dia baru yakin untuk menggaetnya dengan status pinjaman.

“Oliver (Bias) pernah bermain untuk tim muda RB Leipzig. Jadi saya sempat menanyakan beberapa orang di sana dan saya banyak mendapatkan hal positif tentangnya,” terang Doll, dikutip dari rilis resmi Persija Jakarta yang diterima Sportstars.id, Kamis (20/7/2023).

“Dia adalah pemain yang memiliki kecepatan. Dia adalah tipe pemain yang suka duel satu lawan satu. Menurut saya Oliver mempunyai kualitas yang dibutuhkan tim ini,” sambung pria berpaspor Jerman itu.

Sekadar informasi, Bias merupakan pemain blasteran Filipina-Jerman. Pemain kelahiran Johanngeorgenstadt itu sempat merumput bersama tim muda RB Leipzig selama lima tahun (2015-2020).

Bersama tim muda Die Roten Bullen, Bias mengemas tujuh gol dan sembilan assist dari 64 penampilan. Dia bahkan sempat tampil bersama RB Leipzig pada ajang Kualifikasi Liga Europa 2018-2019 selama 26 menit saat berhadapan dengan Hacken.

Kemudian, Bias mulai berkelana di beberapa klub seperti Optik Rathenow (2020-2021), FC Nitra (2021), Azkals Development Team (2021-2022,2023), Chiangmai United (2022-2023), dan FK Pribram (2023). Posisinya sebagai pemain sayap tentu menambah kekuatan buat Persija di BRI Liga 1 2023-2024.

Anda bisa menyaksikan siaran langsung BRI Liga 1 2023 di Channel Sportstars 3 dan Sportstars 4 di MNC Vision dan K Vision.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

Follow Berita Sportstars di Google News

Tags

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita