Pengganti 3 Pemain yang Disanksi AFC untuk Timnas U-23 Indonesia, Pemain Abroad atau Alumni Timnas U-20 Shin Tae-yong? - Bolasport

 

Pengganti 3 Pemain yang Disanksi AFC untuk Timnas U-23 Indonesia, Pemain Abroad atau Alumni Timnas U-20 Shin Tae-yong?

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-23 IndonesiaShin Tae-yong kemungkinan tak akan memanggil 3 pemain yang sedang disanksi AFC lalu perlukah ia memanggil pemain abroad?

Piala AFF U-23 2023 kurang dari sebulan lagi tapi Shin Tae-yong belum juga merilis panggilan untuk timnas U-23 Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan masih dalam tahap mengamati dan mencari pemain-pemain terbaik, hal ini bisa dilihat dari para staf yang disebar untuk menonton laga-laga Liga 1.

Shin Tae-yong kemungkinan tidak akan memanggil pemain-pemain yang disanksi AFC yakni Titan Agung Bagus Fauzi, Komang Teguh Trisnanda, dan Taufany Muslihuddin.

Lalu siap yang akan menggantikan 3 pemain ini?

Baca Juga: Ambisi Rafli Mursalim Kembali ke Kasta Tertinggi: Dari Liga 2, Gagal Trial di PSM lalu Putuskan Abroad

BolaSport.com memprediksi penggantinya tidak jauh dari nama-nama pemain yang sudah diandalkan Shin Tae-yong di timnas Indonesia senior.

Seperti misalnya sebagai pengganti bek tengah Komang Teguh, Elkan Baggott sangat cocok menghuni posisi tersebut.

Untuk Taufany Muslihuddin, ada nama Ivar Jenner yang pada FIFA Matchday Juni 2023 lalu sudah menjalani debut untuk timnas Indonesia.


Sementara untuk Titan Agung, nama Rafel Struick kami rasa juga cocok untuk skema STY.

Yang jadi masalah, ketiga pemain sudah pasti sulit dilepas klubnya karena Piala AFF U-23 2023 bukan masuk agenda FIFA.

Dengan begini, bisa saja Shin Tae-yong memilih menggunakan pemain yang ada di Liga 1 dari alumni timnas U-20 Indonesia yang urung berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

BolaSport.com memberikan 3 rekomendasi nama pemain U-20 Indonesia berdasarkan menit bermain di Liga 1 2023-2024.

Baca Juga: Aji Santoso Pasang Badan Untuk Brylian Aldama yang Ditimpa Perundungan Usai Laga PSIS vs Persebaya

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM

Elkan Baggott (kiri) sedang berlatih bersama timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023).

1. Kadek Arel

Bek tengah Bali United berusia 18 tahun ini bermain dalam 3 laga Serdadu Tridatu di Liga 1 dengan total bermain 247 menit.

Meski ia tidak masuk skuad Piala Asia U-20 2023 lalu, ia bisa menjadi pengganti pas Komang Teguh yang absen di Piala AFF U-23 2023.

2. Arkhan Fikri


Arkha Fikri juga sudah 3 kali main untuk Arema FC di Liga 1 dengan total 147 menit bermain.

Meski belum bisa memberikan kemenangan untuk Singo Edan, Arkhan Fikri punya pengalaman juga dilatih Shin Tae-yong dan jadi andalan saat di Piala Asia U-20 2023.

Posisi bermainnya juga cocok untuk menggantikan Taufany Muslihuddin sebagai gelandang tengah.

Baca Juga: Konser Dewa 19 Buat Laga Persis Solo vs Arema FC Dipastikan Tidak Digelar di Stadion Manahan, Gibran Mohon Maaf

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM

Gelandang timnas U-20 Indonesia, Arkhan Fikri (tengah), sedang menguasai bola dan berusaha direbut pemain timnas U-20 Guatemala bernama Daniel Alexander Cardoza Diaz (kiri) dalam laga turnamen Mini Internasional di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2023) malam.

3. Hokky Caraka

Pengganti Titan Agung sebagai striker tak bisa dikesampingkan adalah Hokky Caraka.

Berpengalaman di bawah asuhan Shin Tae-yong, juga selalu bermain di 3 laga bersama PSS Sleman walau sebagai pengganti, Hokky layak diberi kesempatan lagi untuk timnas U-23 Indonesia.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita