Nasib Hendra Setiawan Dipertanyakan, Media Asing Soroti 27 Atlet Indonesia yang Resmi Diangkat Jadi PNS - Okezone

 

Nasib Hendra Setiawan Dipertanyakan, Media Asing Soroti 27 Atlet Indonesia yang Resmi Diangkat Jadi PNS

Hendra Setiawan kala berlatih.
Hendra Setiawan kala berlatih.

NASIB Hendra Setiawan dipertanyakan, media asing asal China, Aiyuke, menyoroti 27 atlet Indonesia yang resmi diangkat jadi pegawai negeri sipil (PNS). Sekadar diketahui, sebanyak 27 atlet Indonesia termasuk dari 20 atlet bulu tangkis telah dilantik menjadi PNS oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo.

Acara pelantikan 27 atlet jadi PNS itu digelar di Auditorium Wisma Kemenpora RI, Jakarta Pusat, pada Rabu 5 Juli 2023. Dari 27 atlet tersebut, di antaranya yakni Aldila Sutjiadi (tenis), Christopher Rungkat (tenis), Edgar Xavier Marvelo (wushu), Mohammad Ahsan (bulu tangkis), Marcus Gideon (bulu tangkis), dan masih banyak lagi.

(27 atlet resmi jadi PNS. Foto: Aldhi Chandra/MNC Portal Indonesia)

Ke-27 atlet tersebut semuanya diangkat menjadi PNS melalui jalur seleksi atlet berprestasi berdasarkan Permenpora Nomor 11 Tahun 2018. Menariknya, media asing Asal China, Aiyuke, menyoroti pengangkatan 27 atlet Indonesia jadi PNS itu di sebuah artikelnya.

“27 atlet Indonesia di antaranya Ginting, Fajar, dan Minions (Kevin/Marcus) menjadi PNS," tulis judul artikel yang dibuat Aiyuke, dikutip Sabtu (8/7/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

Media asing asal China itu memang membahas tentang pelantikan 27 nama atlet Indonesia yang diangkat jadi PNS. Namun, sejumlah pencinta bulu tangkis China justru menyoroti nama Hendra Setiawan yang tidak masuk daftar 27 atlet tersebut.

Padahal, partner Hendra Setiawan, yakni Mohammad Ahsan, masuk daftar 27 atlet tersebut meskipun tidak datang ke acara pelantikan. Sejumlah badminton lovers China itu mempertanyakan nasib Hendra Setiawan.

“Tidak ada Hendra?” tulis pencinta bulu tangkis China di kolom komentar artikel yang dibuat Aiyuke.

“Hendra memulai usahanya sendiri dan menjadi bos,” timpal badminton lovers China lainnya.

Terlepas dari hal itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sendiri tengah mengikuti turnamen Canada Open 2023 pada 4 sampai 9 Juli di Calgary, Kanada. Sayangnya, pasangan berjuluk The Daddies itu harus tersingkir di babak perempatfinal turnamen berlevel Super 500 itu.

Follow Berita Okezone di Google News

(dji)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek