Media Belanda Nantikan Magis Frank Wormuth Dampingi Timnas Indonesia U-17 - Sportstars

 

Media Belanda Nantikan Magis Frank Wormuth Dampingi Timnas Indonesia U-17 - Sportstars.Id

Ilham Sigit Pratama
25 Juli 2023, 14:25 WIB
Media Belanda Nantikan Magis Frank Wormuth Dampingi Timnas Indonesia U-17
Frank Wormuth memiliki rekam jejak apik sehingga ditunjuk sebagai konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17 (Foto: DFB)
A A A

AMSTERDAM - Penunjukan Frank Wormuth sebagai konsultan Timnas Indonesia U-17 turut mengundang atensi media Belanda. Media Nu.nl menantikan magis Wormuth dalam mempersiapkan skuad Garuda Asia jelang Piala Dunia U-17 2023 mendatang.

Sebagaimana diketahui, usai sudah teka-teki calon Direktur Teknik (Dirtek) baru PSSI. Bima Sakti dan jajarannya akan didampingi seorang ahli yang berpengalaman dari Jerman, Frank Wormuth selama masa persiapan menuju Piala Dunia U-17 2023.

Wormuth akan dikontrak selama empat bulan terlebih dahulu. Jika kinerjanya memuaskan, maka pria berusia 62 tahun itu akan diangkat menjadi Dirtek PSSI yang baru.

Wormuth sendiri sudah malang melintang di sepak bola Eropa. Sebagian karier kepelatihannya dihabiskan di Belanda, bersama Groningen dan Heracles Almelo.

Wormuth berkarier di Negeri Kincir Angin dalam kurun waktu musim panas 2018 hingga 2022 silam. Tak ayal penunjukan Wormuth sebagai konsultan Timnas Indonesia U-17 menarik atensi media Belanda.

“Frank Wormuth memiliki pekerjaan baru delapan bulan setelah pengunduran dirinya sebagai pelatih FC Groningen. Pria Jerman berusia 62 tahun itu akan mulai bekerja untuk PSSI, di mana ia akan menjadi penasihat Indonesia di bawah 17 tahun,” tulis pemberitaan Nu.nl, Selasa (25/7/2023).

Usai meinggalkan kursi pelatih Groningen, Wortmuth pun berstatus tanpa klub. Selama masa penganggurannya, Wormuth mengantongi pesangon 400 ribu Euro atau Rp6 miliar.

Media tersebut pun penasaran dengan kinerja Wormuth selama mendampingi Timnas Indonesia U-17. Sebab pekerjaan Wormuth bersama Bima Sakti tak akan mudah.

Media itu menanti tangan dingin Wormuth karena jelas Timnas Indonesia U-17 enggan menjadi tuan rumah yang memalukan. Tentu menarik menantikan apa yang akan ditawarkan Wormuth untuk sepak bola tanah air.

“Wormuth dapat segera memulai peran barunya. Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 antara 10 November dan 2 Desember dan negara tuan rumah tidak ingin membuat angka lumpur (hasil buruk),” tutup berita itu.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Follow Berita Sportstars di Google News

Tags

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek