Man City Berhenti Kejar Declan Rice, Alihkan Target ke Bintang Barcelona - inews

 

Man City Berhenti Kejar Declan Rice, Alihkan Target ke Bintang Barcelona

inews.id
July 2, 2023

MANCHESTER, iNews.id - Manchester City dilaporkan telah mengalihkan fokusnya usai berhenti mengejar gelandang West Ham UnitedDeclan Rice. Tim berjuluk The Citizens itu kabarnya kini mengalihkan target ke bintang BarcelonaFrenkie de Jong.

Menurut laporan Football Espana, Minggu (2/7/2023), Man City masih terus bermanuver untuk mencari sosok pemain gelandang. Pasalnya, mereka telah kehilangan andalan lini tengah, Ilkay Gundogan yang hengkang ke Barcelona.

Man City sejatinya telah mendapatkan sosok gelandang baru yakni Mateo Kovacic yang ditebus dari Chelsea. Akan tetapi, tim yang dinahkodai Pep Guardiola itu tampak masih belum puas.

Mereka pun mengincar Rice dan sempat melayangkan penawaran dengan mahar sebesar 90 juta poundsterling atau sekitar Rp1,7 triliun. Namun, langkah mereka untuk mendapatkan kapten West Ham itu harus terhenti. Pasalnya, Arsenal yang merupakan pesaing mereka melayangkan penawaran fantastis sebesar 105 juta euro atau sekitar Rp2 triliun.

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Maka dari itulah kini Man City melirik De Jong sebagai alternatif. Sosok pemain Belanda itu dirasa cocok untuk menggantikan tugas yang sebelumnya dimiliki Gundogan.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Follow Berita iNews di Google News

Man City menyerah mengejar gelandang West Ham United, Declan Rice.
Man City menyerah mengejar gelandang West Ham United, Declan Rice.

Namun, tentunya langkah Man City untuk menggaet pemain tersebut ke Etihad Stadium tidak akan mulus begitu saja. Dilaporkan, The Citizens saat ini sedang mempertimbangkan tawaran sebesar 90 juta poundsterling atau sekitar Rp1,7 triliun untuk mendatangkan De Jong.

Selain itu, Man City juga harus bersaing dengan rival sekotanya Man United yang kita tahu memang sangat mengincar De Jong sejak musim lalu. Namun menurut kabar yang ada saat ini, gelandang berusia 26 tahun itu ingin menetap di Barcelona mengingat kontraknya masih tersisa hingga Juni 2026.

Meski begitu, rumor ini menarik untuk disimak. Apakah Man City bisa mendatangkan De Jong ke Etihad Stadium dengan segala cara yang akan mereka lakukan?

De Jong merupakan salah satu pemain penting bagi kubu Barcelona di musim lalu. Dia berhasil membawa tim berjuluk Blaugrana itu keluar sebagai juara Liga Spanyol setelah puasa selama empat tahun lamanya. Statistik yang dia catatkan juga ciamik, yakni dengan mengemas dua gol dan empat assist dari 43 laga yang dimainkan.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek