Live Streaming AVC Challenge Cup 2023 - Indonesia Vs Bahrain, Perjuangan Farhan Halim Dkk Jadi Juara Grup Siang Ini - Bolasport

Live Streaming AVC Challenge Cup 2023 - Indonesia Vs Bahrain, Perjuangan Farhan Halim Dkk Jadi Juara Grup Siang Ini

By Agung Kurniawan, Senin, 10 Juli 2023 | 09:40 WIB
Aksi pemain timnas voli putra Indonesia, Doni Haryono dalam melakukan blocking serangan Sri Lanka pada AVC Challenge Cup 2023 Aksi pemain timnas voli putra Indonesia, Doni Haryono dalam melakukan blocking serangan Sri Lanka pada AVC Challenge Cup 2023 (ASIANVOLLEYBALL.NET)

BOLASPORT.COM - Perjuangan timnas bola voli putra Indonesia pada AVC Challenge Cup 2023 akan berlanjut siang ini dengan melawan Bahrain untuk menyegel status sebagai juara pul F.

Pasukan Merah-putih dijadwalkan menjalani laga penting untuk memperebutkan status sebagai juara pul F AVC Challenge Cup 2023 pada siang ini, Senin (10/7/2023).

Laga antara kedua tim tersebut diyakini berjalan seru dan sengit mengingat sama-sama sudah membukukan satu kemenangan dari laga sebelumnya melawan Sri Lanka.

Farhan Halim dkk meraih hasil manis terlebih dulu dengan membungkam Sri Lanka dengan skor 3-1 dalam laga yang dilangsungkan pada hari Sabtu (8/7/2023).

Baca Juga
Recommended by

Adapun Bahrain juga menorehkan kemenangan dengan skor serupa 3-1 (28-26, 25-20, 26-28, 26-24) untuk memastikan menutup langkah Sri Lanka pada fase selanjutnya kemarin.

Walau sama-sama menorehkan kemenangan, Indonesia masih mengamankan posisi sebagai pemuncak klasemen pul F karena memiliki rasio poin lebih baik.

Laga melawan Bahrain tentu memiliki tingkat kesulitan yang lebih bagi tim arahan Jeff Jiang Jie ini dibandingkan ketika menghadapi Sri Lanka.

Beberapa pemain Bahrain bisa memberikan ancaman serius untuk Indonesia salah satunya adalah Mahmood Ahmed Abdulwahed yang berposisi sebagai outside hitter.

Abdulwahed tampil garang mengawal Bahrain ketika melawan Sri Lanka dengan mencetak hingga dua digit poin dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga: Klasemen AVC Challenge Cup 2023 - Indonesia Masih di Puncak Saat Bahrain Tendang Sri Lanka

Selebrasi pemain timnas voli putra Bahrain usai memenangi laga pertama pul F AVC Challenge Cup 2023, Minggu (9/7/2023) Selebrasi pemain timnas voli putra Bahrain usai memenangi laga pertama pul F AVC Challenge Cup 2023, Minggu (9/7/2023) (ASIANVOLLEYBALL.NET)

Duet middle blocker yang memiliki tinggi 2 meter Mohammed Aldawiri dan Hani Allawi juga berpotensi menghadirkan kendala untuk menggedor pertahanan Bahrain.

Seperti yang diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Bahrain menempati peringkat ke-74 dalam ranking FIVB di mana tahun lalu mereka mengamankan perunggu AVC Cup 2022.

Sebagai pelatih kepada, Jeff Jiang Jie merasa laga melawan Bahrain akan menjadi laga berat untuk pasukannya.

Baca Juga: AVC Challenge Cup 2023 - Farhan Halim Langsung Tancap Gas, Bakal Konsisten Sampai Akhir?

"Kalau Bahrain, kami bertemu pada AVC Cup 2023 dan tim mereka pada umumnya adalah anggota timnas," ujar Jeff kepada BolaSport.com di sela-sela persiapan tim, Selasa (4/7/2023).

"Kami menonton video dan melihat pertandingan Bahrain. Ini akan menjadi laga yang berat bertemu dengan Bahrain."

"Mereka tim yang baik, pemainnya juga baik," imbuhnya.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Rivan Nurmulki dkk jika ingin melenggang ke fase berikutnya dengan status sebagai juara grup.

Status tersebut bisa membuat langkah Indonesia semakin mulus di babak 12 besar karena bisa terhindar dari tim-tim yang tangguh.

Laga antara Indonesia dan Bahrain akan dilangsungkan di Hall University of Taipei, Taiwan mulai pukul 14.00 WIB.

Tidak hanya laga Indonesia kontra Bahrain saja, AVC Challenge Cup 2023 juga menghadirkan dua laga lainnya pada hari ini.

Dua laga itu adalah Mongolia melawan Filipina di pul D dan Thailand melawan Arab Saudi di pul B.

BolaSporter bisa mengawal perjuangan Indonesia merebut status sebagai juara grup dengan menyaksikan aksi Farhan Halim dkk melalui live streaming Vidio.com dan Moji TV.

Jadwal AVC Challenge Cup 2023

Senin (10/7/2023), Babak Penyisihan

09.00 WIB - Pul D: Mongolia vs Filipina
11.30 WIB - Pul B: Thailand vs Arab Saudi
14.00 WIB - Pul F: Indonesia vs Bahrain

Berikut Link Live Streaming AVC Challenge Cup 2023

Link 1 (Vidio.com)

Link 2 (Moji TV)

Baca Juga: Jadwal AVC Challenge Cup 2023 - Indonesia Vs Bahrain, Jaga Momentum Bagus Jelang Laga Sulit

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek