Legenda Liverpool Steven Gerrard Resmi Latih Klub Arab Saudi Al Ettifaq By BeritaSatu

 

Legenda Liverpool Steven Gerrard Resmi Latih Klub Arab Saudi Al Ettifaq

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 19, 2023
Legenda Liverpool, Steven Gerrard, resmi melatih klub Al Ettifaq
Legenda Liverpool, Steven Gerrard, resmi melatih klub Al Ettifaq

Jakarta, Beritasatu.com – Legenda Liverpool, Steven Gerrard, resmi melatih klub Al Ettifaq di Arab Saudi. Pelatih asal Inggris ini dikontrak selama dua tahun hingga 2025.

Steven Gerrard, yang membela Liverpool dari 1998-2015 tersebut mengambil alih posisi pelatih setelah Patrice Carteon dipecat pada Februari, dan Antonio Cazorla bertindak sebagai caretaker hingga akhir musim 2022/2023.

Melalui pengumuman resmi klub, Al Ettifaq Club menyampaikan kegembiraannya atas penandatanganan kontrak dengan legenda Liverpool, Steven Gerrard.

Upacara penandatanganan kontrak dilakukan di sebuah hotel di London, Inggris, Senin (3/7/2023) dengan kehadiran Presiden Al Ettifaq, Khaled Al-Dabal.

Khaled Al-Dabal gembira bisa mendatangkan Steven Gerrard sebagai pelatih muda yang juga merupakan legenda Liverpool.
“Kami dengan gembira mengumumkan penandatanganan Steven Gerrard sebagai pelatih Al Ettifaq Club,” tulis pengumuman klub, Selasa (4/7/2023).

Dia menilai kehadiran Gerrard, yang berusia 43 tahun, akan meningkatkan kualitas Liga Arab Saudi dan menjadi lompatan kuantum setelah kedatangan pemain-pemain top dunia seperti Cristiano Ronaldo, N'Golo Kante, Karim Benzema, dan Kalidou Koulibaly.

Pada musim 2022/2023, Al Ettifaq finis di posisi ketujuh dengan 37 poin, selisih 35 poin dari juara, Al Ittihad. Mereka meraih 10 kemenangan, tujuh kali imbang, dan 13 kekalahan.

Sebelum melatih Al Ettifaq, Gerrard telah menjadi pelatih Rangers dan Aston Villa. Bersama Rangers, dia sukses membawa klub tersebut menjadi juara pada musim 2020/2021 tanpa menelan kekalahan, dengan mengumpulkan 102 poin dari 32 kemenangan dan enam kali imbang.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Secara keseluruhan, Gerrard mencatatkan 124 kemenangan, 41 kali imbang, dan 27 kekalahan sejak menjadi pelatih Rangers pada Juni 2018.

Namun, saat melatih Aston Villa, prestasinya tidak sebaik bersama Rangers. Villa hanya finis di posisi ke-14 di Liga Inggris 2021/2022, dan Gerrard dipecat pada Oktober 2022 setelah serangkaian hasil buruk. Bersama Villa, ia meraih 13 kemenangan, delapan kali imbang, dan 19 kekalahan dalam semua kompetisi.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita