Lapor ke Menpora, Edy Rahmayadi Sebut Persiapan PON XXI 2024 di Sumut Capai 60% - Sportstars

 

Lapor ke Menpora, Edy Rahmayadi Sebut Persiapan PON XXI 2024 di Sumut Capai 60% - Sportstars.Id

Wahyudi Aulia
26 Juli 2023, 08:02 WIB
Lapor ke Menpora, Edy Rahmayadi Sebut Persiapan PON XXI 2024 di Sumut Capai 60%
Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi melaporkan persiapan PON XXI 2024 kepada Menpora RI Dito Ariotedjo, Selasa (26/7/2023) di Jakarta (Foto: Pemprov Sumut)
A A A

JAKARTA - Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melaporkan persiapan PON XXI 2024 kepada Menpora RI Dito Ariotedjo, Selasa (26/7/2023) di Jakarta. Dalam kesempatan itu, dia menyebut persiapan PON XXI Aceh-Sumut 2024 di provinsinya telah mencapai 60%.

"Sudah 60% kurang lebih," kata Edy kepada Menpora di Ruang Kerja Menpora RI, Senayan, Jakarta, Selasa (25/7/2023). 

Adapun takaran 60% itu meliputi persiapan fisik maupun non-fisik. Selain itu, Edy mengatakan, perencanaan anggaran PON 2024 saat ini sedang disusun.

"Kita tahu bahwa PON 2024 berbeda dengan PON sebelumnya. PON 2024 diselenggarakan di dua provinsi yaitu Sumut dan Aceh,” tukas mantan Ketua Umum PSSI itu.

Edy mengharapkan, sinkronisasi perencanaan anggaran bersama Kemenpora RI dan Pemerintah Provinsi Aceh (Pemprov Aceh) dapat segera dilakukan. Untuk itu, selanjutnya akan ada pertemuan dengan pihak Pemprov Aceh guna membahas hal tersebut.

"Dan kami kemari untuk menyinkronkan perencanaan anggaran ini kepada Bapak Menteri. Nanti Bapak Menteri akan segera memanggil kedua provinsi ini," kata Edy.

Komunikasi Bagus

Menpora Dito menyampaikan, sangat mendukung penyelenggaraan PON di Sumut dan Aceh. Dia berharap PON XXI 2024 akan berjalan dengan lancar.

Lebih lanjut, Dito mengatakan komunikasi yang dibangun antara KONI Pusat dengan Aceh dan Sumut berjalan baik. Pria berusia 32 tahun itu mengharapkan segala persiapan yang belum selesai dapat dikomunikasikan lebih lanjut. 

"Komunikasi yang dibangun bersama KONI Pusat beserta Pemerintah Provinsi Aceh dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berjalan dengan baik. Segala kesiapan yang belum terpenuhi akan di komunikasikan lebih lanjut," tukas Dito.

PON XXI Aceh-Sumut 2024 rencananya digelar pada 5-19 September tahun depan. Pekan olahraga ini untuk pertama kalinya dihelat di dua provinsi sekaligus.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

Follow Berita Sportstars di Google News

Tags

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek