Korea Open 2023: Gregoria dan Putri KW Terhenti di Babak 16 Besar - detik

 Korea Open 2023: Gregoria dan Putri KW Terhenti di Babak 16 Besar



Yeosu -

Tunggal putri Indonesia sudah habis saat Korea Open 2023 baru menapaki babak 16 besar. Menyusul kekalahan Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Gregoria secara mengejutkan ditumbangkan pebulutangkis nonunggulan tuan rumah, Sim Yu Jin. Bermain di Lapangan 3 Stadion Jinnam pada Kamis (20/7/2023), Gregoria yang diunggulkan di tempat keenam, menyerah straight game 20-22, 17-21.

Gregoria menghadapi perlawanan ketat dar Sim Yujin di gim pertama. Kedua pebulutangkis saling susul dan Gregoria tertinggal 10-11 di interval pertama.

Setelahnya Gregoria mampu mengejar ketinggalan dengan menyamakan kedudukan 15-15. Perebutan angka kembali ketat sehingga menciptakan deuce 20-20. Sim Yujin kemudian merebut dua angka tambahan sebelum memenangi gim pertama 22-20.

Gregoria melesat untuk memimpin Sim Yujin 7-4 di awal gim kedua lalu unggul 11-10 di interval kedua. Namun, Sim Yujin pelan-pelan menyusul setelah merebut enam angka sehingga meninggalkan Gregoria 16-13.

Gregoria justru kerap membuat kesalahan sendiri yang mempermudah Sim Yujin meraih angka demi angka untuk menciptakan match point 20-15. Gregoria memperpanjang napas dengan mendulang dua angka tambahan, tapi pengembalian forehand-nya mengenai net sehingga takluk 17-21.

Sementara itu Putri KW tak mampu membendung unggulan dua An Se Young saat bertanding di Lapangan 1. Putri tumbang dengan skor telak 7-21, 12-21.

Putri KW hanya mampu mengimbangi permainan An Se Young di awal permainan pada masing-masing gim. Ini menjadi kekalahan kelima beruntun yang diderita dari pebulutangkis top Korea Selatan itu sejak pertama kali berjumpa di level junior pada 2016.

Simak Video "Sorak-sorai Kemenangan Jorji Lawan Peringkat 5 Dunia di Media Sosial"

(rin/krs)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek