Kalah di AVC, Indonesia Bisa Balas Dendam Lawan Thailand di SEAVA By CNN Indonesia

 

Kalah di AVC, Indonesia Bisa Balas Dendam Lawan Thailand di SEAVA

By CNN Indonesia
cnnindonesia.com
July 13, 2023
Timnas voli putra Indonesia akan kembali berlaga di ajang SEAVA 2023. (Dok. AVC)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Voli Indonesia bisa membalaskan dendam kekalahan dari Thailand di ajang Asian Volleyball Challenge (AVC) Cup 2023 dalam waktu dekat.

Indonesia dan Thailand kemungkinan bakal bertemu kembali pada kejuaraan SEAVA Grand Prix for Men's yang akan berlangsung 21-23 Juli di Sentul, Bogor, dan 28-30 Juli di Manila, Filipina.

Kejuaraan khusus tim putra itu akan berlangsung dua putaran di dua negara berbeda. SEAVA Grand Prix for Men's masuk dalam agenda Timnas Voli Indonesia pada tahun ini.

Tim Merah Putih di SEAVA akan menurunkan tim yang sedikit berbeda dari skuad pada AVC Cup 2023 lantaran tim yang bermain di SEAVA berisi mayoritas pemain dari klub LavAni Allobank.

Indonesia sebelumnya menyiapkan dua tim menghadapi berbagai ajang tahun ini. Hal tersebut dikarenakan jadwal mepet antara SEAVA Grand Prix dan FIVB Challenge yang merupakan ajang yang bakal diikuti juara AVC Cup 2023.

Kendati terdapat dua tim berbeda, masih ada beberapa nama pemain yang ikut AVC Cup 2023 dan terdaftar di SEAVA Grand Prix. Pemain-pemain tersebut adalah Farhan Halim, Cep Indra Agustin, Hendra Kurniawan, Boy Arnez, Fahri Septian, M Malizi, Dio Zulfikri, dan Doni Haryono.

Sedangkan nama-nama seperti Rivan Nurmulki, Agil Anggara, Fahreza Rakha, Irpan, dan Nizar Julfikar tidak terdaftar.

Deretan tim pelatih tetap dipimpin Jiang Jie, dengan anggota antara lain adalahErwin Rusniyang turut mendampingi Timnas Voli Indonesia di AVC 2023.

Indonesia dan Thailand berpeluang kembali bertemu. Selain itu ada pula Vietnam dan Filipina. Namun jika Thailand atau Vietnam menembus final AVC Cup 2023 dan tampil menjadi juara maka bisa jadi pula salah satu negara tersebut absen lantaran mengikuti FIVB Challenge yang berlangsung pada 26-30 Juli.

Sementara ajang lain lagi yang diikuti tim voli Indonesia pada tahun ini adalah Kejuaraan Asia pada 18-26 Agustus, dan Asian Games yang berlangsung 19-26 September.

(nva/har)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek