Jordi Amat Bawa JDT Juara Piala FA Malaysia 2023, Sukses Tampil Solid di Final - inews.

 

Jordi Amat Bawa JDT Juara Piala FA Malaysia 2023, Sukses Tampil Solid di Final

inews.id
July 22, 2023
Bek naturalisasi Indonesia, Jordi Amat
Bek naturalisasi Indonesia, Jordi Amat

ISKANDAR PUTERI, iNews.id - Bek Timnas IndonesiaJordi Amat sukses membawa timnya Johor Darul Ta'zim (JDT) juara Piala FA Malaysia 2023. Prestasi itu didapat usai timnya mengalahkan Kuala Lumpur City dengan skor 2-0 di laga final.

JDT melawan Kuala Lumpur City di Stadion Sultan Ibrahim Larkin, Iskandar Puteri, Sabtu (22/7/2023) malam WIB. Jordi Amat yang didaulat sebagai kapten JDT tampil sejak menit pertama.

JDT diunggulkan dalam laga ini. Maklum, pada laga terakhir mereka menang besar melawan Kuala Lumpur dengan skor 6-1.

Namun, JDT justru tampil kesulitan di babak pertama. Tim yang juga diperkuat eks pemain Udinese, Fernando Forestieri itu tak bisa memaksimalkan peluang sehingga kedudukan 0-0 menghiasi papan skor pada jeda laga.

Gol bagi JDT baru tercipta pada menit 66'. Hong Wan mencetak gol indah lewat sepakan roket dari luar kotak penalti. Kiper Kuala Lumpur, Mendoza tak sanggup menggapai bola yang deras melesat ke dalam gawangnya. JDT 1-0 Kuala Lumpur.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Follow Berita iNews di Google News

JDT menambah gol pada menit 74. Pemain bernomor 10, Leandro Velasquez sukses menyarangkan bola lewat sepakan jarak dekat. JDT unggul 2-0.

Selepas unggul, JDT ditekan oleh Kuala Lumpur. Bola-bola lambung diperagakan mereka tapi bisa dihalau Jordi Amat dkk yang tampil solid.

Tak ada gol lagi yang tercipta hingga peluit berakhir. JDT asuhan Esteban Solari pun kembali mengangkat trofi juara Piala FA Malaysia.

Tahun lalu JDT juga juara usai mengalahkan Terengganu dengan skor 3-1. Total JDT sudah menjuarai ajang ini sebanyak tiga kali.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita