Jordan Henderson Tertangkap Kamera Buat Video Perpisahan dengan Liverpool, Fix Gabung ke Al Ettifaq? - Sportstars

 

Jordan Henderson Tertangkap Kamera Buat Video Perpisahan dengan Liverpool, Fix Gabung ke Al Ettifaq? - Sportstars.Id

Andhika Khoirul Huda
26 Juli 2023, 11:01 WIB
Jordan Henderson Tertangkap Kamera Buat Video Perpisahan dengan Liverpool, Fix Gabung ke Al Ettifaq?
Jordan Henderson
A A A

LIVERPOOL – Jordan Henderson tertangkap kamera sedang membuat video perpisahan dengan Liverpool di Anfield Road. Hal itu nampak semakin memperjelas bahwa dirinya akan segera menyusul sang legenda klub, Steven Gerrard, ke klub Liga Arab Saudi, Al Ettifaq.

Ya, dalam beberapa hari terakhir Henderson memang dikabarkan telah sepakat untuk bergabung dengan Al-Ettifaq. Kedatangan Gerard sebagai pelatih di klub yang bermarkas di Dammam itu pada awal Juli lalu disebut menjadi faktor utama dirinya memutuskan untuk pindah.

Pemain berusia 33 tahun itu dilaporkan dibeli dengan mahar sebesar 13 juta Poundsterling (Rp252 miliar). Kabarnya, dia akan menerima gaji sebesar 350 ribu Pounds (Rp6,7 miliar) per pekan.

Kini, rumor tersebut nampaknya bakal segera menjadi kenyataan. Pasalnya, sang kapten ketahuan sedang membuat video perpisahan dengan The Reds -julukan Liverpool- di Anfield Road.

Menurut laporan Daily Star, Rabu (26/7/2023), hal itu diketahui dari video bocoran yang diunggah salah satu staff stadion di Instagram. Namun, video yang direkam dari atas stadion itu juga belum bisa memastikan apakah sosok itu adalah Henderson atau bukan.

Pasalnya, jika diperbesar sekalipun, sulit untuk mengatakan apakah sosok yang dimaksud itu memang Henderson. Yang jelas, memang terlihat seorang laki-laki menggunakan kaus dan celana panjang terlihat berjalan perlahan tanpa tujuan di tengah lapangan dengan satu orang lagi yang diyakini sebagai videographer.

Kendati demikian, gerak-geriknya memang sangat mirip dengan template untuk membuat video perpisahan seorang pemain dengan klubnya. Terlebih, Henderson telah menjadi legenda di tim Merseyside Merah sehingga sangat pantas mendapatkan perpisahan yang layak.

Pemain Timnas Inggris itu sendiri bergabung dengan Liverpool pada Juli 2011 lalu dari Sunderland dan kemudian ditunjuk sebagai kapten tim pada 2015. Dia menjadi sosok penting dalam era kebangkitan klubnya di bawah asuhan Jurgen Klopp di mana mereka meraih satu gelar Liga Champions, Piala FA dan Piala Dunia Antar Klub.

Selain itu, Henderson turut membantu The Reds mengakhiri puasa gelar juara Liga Inggris selama 30 tahun pada musim 2019/2020 lalu. Secara keseluruhan dia telah mencatatkan 492 penampilan untuk Liverpool dengan torehan 33 gol dan 61 assist.

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

Tags

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita