Ji Da Bin Bertekad Amankan Tempat di Skuad Inti Timnas Indonesia U-17 - Sportstars.

 

Ji Da Bin Bertekad Amankan Tempat di Skuad Inti Timnas Indonesia U-17 - Sportstars.Id

Andika Rachmansyah
27 Juli 2023, 20:00 WIB
Ji Da Bin Bertekad Amankan Tempat di Skuad Inti Timnas Indonesia U-17
Ji Da Bin bertekad masuk skuad inti Timnas Indonesia U-17 (Foto: Andika Rachmansyah/MPI)
A A A

JAKARTA – Pemain tim U-17 Indonesia, Ji Da Bin, berambisi untuk masuk skuad inti Timnas Indonesia U-17 proyeksi Piala Dunia U-17 2023. Jika hal itu terwujud, pemain yang memiliki darah Korea Selatan itu berjanji bakal memberikan performa maksimalnya di ajang tersebut.

Seperti diketahui, saat ini Timnas Indonesia U-17 terus mematangkan persiapannya dengan menggelar pemusatan latihan (TC) sekaligus seleksi di Jakarta. Diketahui, saat ini terdapat 34 pemain yang mengikuti sesi latihan tersebut setelah adanya promosi degradasi yang dilakukan oleh sang pelatih, Bima Sakti.

Ji Da Bin termasuk dari 34 nama tersebut. Dirinya pun mengsung target untuk bisa lolos seleksi sekaligus masuk skuad inti Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023.

“Target saya semoga saya bisa jadi inti di tim ini dan main maksimal di Piala Dunia (U-17) nanti,” ucap Ji Da Bin kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Senayan, Kamis (27/7/2023).

Pemain berusia 17 tahun itu membeberkan perkembangan yang ada saat ini di tim U-17 Indonesia. Dia mengakui bahwa saingan yang ada saat ini cukup berat karena masing-masing pemain memiliki potensi. 

“Kita latihan dari Senin sampai Sabtu. Di hari Sabtu, internal game dan latihannya juga cukup intensif. Saingannya, teman-teman semua berpotensi, jadi saingannya juga berat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ji Da Bin mengakui kalau intensitas latihan yang ditempa Bima Sakit lebih berat dibanding pada saat Piala AFF U-16 2022 lalu. Tak ayal jika itu terjadi karena ini merupakan proyeksi untuk Piala Dunia U-17 2023. 

“Karena ini persiapannya piala dunia jadi latihannya juga lebih berintensitas lebih berat gitu,” imbuh pemain ASIOP tersebut.

Sekadar diketahui, pemusatan latihan di Jakarta ini sudah berlangsung dari tanggal 9 Juli dan dijadwalkan berakhir pada 30 Agustus 2023. Tim ini dipersiapkan untuk berlaga Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023, di mana Indonesia menjadi tuan rumahnya.

Di hari Minggu, atau tepatnya pada tanggal 30 Juli, pasukan Bima Sakti akan bertolak ke Bali untuk melakoni dua laga uji coba melawan klub peserta International Youth Championship (IYC) 2023. Mereka akan melawan Barcelona Juvenil A pada Rabu (2/8/2023), dan Kashima Antlers U-18 pada Sabtu (5/8/2023) mendatang.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Follow Berita Sportstars di Google News

Tags

Baca Juga

Komentar

 Opsi Arenanews 


 Postingan Lainnya 

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita