Japan Open 2023 - Putus Sensasi Jawara India, Juara Olimpiade Tunggu Duo Indonesia di Semifinal - Semua Halaman - Bolasport

 

Japan Open 2023 - Putus Sensasi Jawara India, Juara Olimpiade Tunggu Duo Indonesia di Semifinal - Semua Halaman - Bolasport.com

Japan Open 2023 - Putus Sensasi Jawara India, Juara Olimpiade Tunggu Duo Indonesia di Semifinal

By Wahid Fahrur Annas, Jumat, 28 Juli 2023 | 12:48 WIB
Pasangan ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, berpose di mixed zone setelah menjalani babak kedua Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022).
Pasangan ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, berpose di mixed zone setelah menjalani babak kedua Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022). (REBIYYAH SALASAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, berhasil memutus tren juara Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India pada perempat final Japan Open 2023.

Juara Olimpiade itu sukses menjinakkan permainan cepat dari juara Indonesia Open 2023 itu.

Pertandingan berlangsung sengit selama tiga gim dengan tempo permainan selama 69 menit.

Tampil di Yoyogi Gymnasium Tokyo, Jepang, Jumat (28/7/2023) Lee/Wang keluar sebagai pemenang, dengan skor 21-15, 23-25, 21-16.

Hasil yang kembali membuka harapan Lee/Wang untuk meraih prestasi terbaik setelah mencapai semifinal kedua sepanjang tahun ini.

Kemenangan ini juga menyamakan rekor pertemuan Lee/Wang dengan Rankireddy/Shetty menjadi (2-2).

Lee/Wang sebenarnya dapat menuntaskan laga lewat dua gim setelah tercipta drama set point hingga 23-23 pada gim kedua.

Akan tetapi Rankireddy/Shetty akhirnya berhasil memaksa laga berlanjut ke gim pamungkas.

Meski demikian, Lee/Wang tak mengendurkan intensitas permainan mereka pada gim penentu usai mereka unggul empat angka pada skor 8-4.

Keunggulan empat angka Lee/Wang bertahan hingga interval gim ketiga.

Dari permainan, Lee/Wang juga berhasil membaca teknik flick servis yang menjadi senjata Rankireddy/Shetty untuk mencetak angka.

Lee/Wang tak lagi terkejut dengan servis yang dilepaskan andalan India yang ditambah dengan trik sedikit mengulur-ulur waktu.

Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, merayakan kemenangan mereka usai menjuarai Indonesia Open 2023
Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, merayakan kemenangan mereka usai menjuarai Indonesia Open 2023 (TOMMY NICOLAS/BOLASPORT.COM)

Selepas jeda, Lee/Wang semakin menggila dengan cepat memperbesar keunggulan mereka hingga skor 19-11.

Akan tetapi drama sempat terjadi saat Rankireddy/Shetty mampu mencetak lima angka beruntun untuk mengubah skor menjadi 16-19.

Situasi mengkhawatirkan juga sempat dialami pasangan Taiwan usai Lee Yang saat kakinya terkirlir hingga terjatuh saat hendak mengembalikan bola.

Beruntung, Lee Wang mampu bangkit dan tidak mengalami cedera serius.

Namun situasi tersebut tak mampu dimanfaatkan pasangan India untuk menyamakan kedudukan.

Dua poin terakhir Lee/Wang justru didapat berkat kesalahan Chirag Shetty dalam servis dan pengembalian bola yang tak sempurna.

Dengan begitu, Lee/Wang akan menghadapi salah satu dari duet ganda putra Indonesia antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek