Indonesia Open 2023 Hadirkan Persaingan Pegolf Profesional dan Amatir By BeritaSatu

 

Indonesia Open 2023 Hadirkan Persaingan Pegolf Profesional dan Amatir

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
July 10, 2023
Pondok Indah Golf Course, Jakarta menjadi venue turnamen golf profesional Indonesia Open 2023 yang akan kembali digelar pada 3-6 Agustus mendatang
Pondok Indah Golf Course, Jakarta menjadi venue turnamen golf profesional Indonesia Open 2023 yang akan kembali digelar pada 3-6 Agustus mendatang

Jakarta, Beritasatu.com - Turnamen golf profesional Indonesia Open 2023 akan digelar kembali di Pondok Indah Golf Course Jakarta, pada 3-6 Agustus mendatang. Ajang ini merupakan kegiatan rutin untuk pegolf profesional yang juga akan diikuti oleh para pegolf amatir Indonesia.

Turnamen golf ini bakal diikuti oleh para pemain yang terdaftar di Asian Tour. Salah satu pemain bintang yang akan hadir adalah Gaganjeet Bhullar, pegolf asal India yang menjuarai Indonesia Open pada tahun 2013, 2016, dan 2022. Selaku tuan rumah, Indonesia juga akan mendapatkan alokasi peserta, baik itu pegolf profesional maupun amatir.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI), Japto Soerjosoemarno, mengatakan turnamen golf ini merupakan yang paling bersejarah di Indonesia.

"Lapangan ini sudah berpengalaman dalam menyelenggarakan Indonesia Open dan turnamen-turnamen internasional lainnya. Kami berharap turnamen ini bisa mengangkat nama para pegolf Indonesia, bisa meningkatkan rangking para pegolf Indonesia, baik pegolf profesional maupun amatir,” katanya ketika dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Sabtu (22/7/2023).

Indonesia Open merupakan turnamen golf kebanggaan milik Indonesia yang sudah diselenggarakan sejak tahun 1974. Sementara Pondok Indah Golf menjadi tuan rumah Indonesia Open pada tahun 2016, 2017, 2018, 2019, dan 2022.

Dikatakan, tahun lalu juga menjadi tempat diselenggarakannya ajang Simone Asia Pacific Cup, yakni turnamen profesional ladies. Lapangan yang terletak di wilayah Selatan Jakarta itu menjadi venue atau tuan rumah Asian Games 2018 dan satu-satunya yang pernah menjadi tuan rumah World Cup of Golf, yaitu pada tahun 1983.

Direktur Pondok Indah Golf Course, Erick Purwanto menjelaskan pihaknya sangat menghargai dan berterima kasih kepada Ketua Umum PB PGI yang telah memberikan kepercayaan sebagai tuan rumah.

"Dengan waktu persiapan yang sangat singkat, kami percaya dengan kerja sama seluruh tim yang solid dari Pondok Indah, PB PGI, dan Asian Tour, turnamen ini bisa diselenggarakan dengan lancar dan sukses seperti tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita