Hasil Sidang Komdis PSSI 13 Juli 2023: PSM Makassar Banjir Sanksi - Sportstars

 

Hasil Sidang Komdis PSSI 13 Juli 2023: PSM Makassar Banjir Sanksi - Sportstars.Id

Basudiwa Supraja
14 Juli 2023, 19:31 WIB
Hasil Sidang Komdis PSSI 13 Juli 2023: PSM Makassar Banjir Sanksi
Skuad PSM Makassar berfoto jelang laga BRI Liga 1 2023-2024 (Foto: PT LIB)
A A A

JAKARTA - Berikut hasil sidang Komisi Disiplin PSSI (Komdis PSSI), Kamis (13/7/2023). PSM Makassar menjadi sorotan pada sidang kali ini.

Juara bertahan Liga 1 tersebut banjir sanksi. Ada lima keputusan yang menjerat PSM baik pelanggaran dari suporter, pemain hingga panitia penyelenggara.

Hal ini berkaitan dengan kericuhan antar suporter PSM saat menjamu Dewa United FC pada Sabtu (8/7/2023). Digelar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Juku Eja tumbang dari tim tamu dengan skor 1-2.

Komdis PSSI menetapkan hukuman untuk PSM berupa pengosongan sebagian area tribune stadion pada satu laga kandang mendatang. Mereka juga dituntut membayar denda sebesar Rp25 juta.

Hukuman berikutnya dijatuhi kepada Panitia Pelaksana PSM (Panpel PSM Makassar). Keributan dan aksi saling lempar antar sesama suporter yaitu PSM Fans dan CSM di tribune selatan membuat panpel didenda Rp20 juta.

Dua hukuman selanjutnya diberikan kepada kedua suporter tersebut. Mereka sama-sama dilarang menggunakan atribut pada lima laga kandang ke depan.

Hukuman terakhir untuk PSM diterima oleh salah satu pemain mereka, Erwin Gutawa. Dia diganjar kartu merah usai sengaja menginjak tubuh lawan.

Erwin dihukum larangan bermain dua pertandingan dan denda Rp10 juta. Hukuman serupa juga didapat oleh penggawa Dewa United FC, Dimitrios Kolovos, karena menendang lawan. Bedanya, Kolovos dihukum larangan tiga laga di BRI Liga 1 2023-2024.

Dua keputusan Komdis lainnya jatuh untuk Barito Putera dan Borneo FC Samarinda dengan masing-masing denda Rp50 juta. Barito dihukum karena pemain telah memasuki lapangan, sedangkan Borneo memiliki lima pemain yang menerima kartu kuning.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

Follow Berita Sportstars di Google News

Tags

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita