Hasil SEA V League: Vietnam Sukses Balas Dendam ke Thailand - CNN Indonesia

 

Hasil SEA V League: Vietnam Sukses Balas Dendam ke Thailand

CNN Indonesia
Sabtu, 29 Jul 2023 16:48 WIB
Vietnam berhasil balas dendam ke Thailand saat tampil di SEA V League Seri 2 2023 di City of Santa Rosa dengan skor ketat 3-2.
Vietnam berhasil balas dendam kepada Thailand di SEA V League Seri 2. (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Vietnam berhasil balas dendam ke Thailand saat tampil di SEA V League Seri 2 2023 di City of Santa Rosa, Filipina dengan skor 20-25, 19-25, 30-28, 25-21, 9-15 pada Sabtu (29/7) sore.

Vietnam langsung menggebrak sejak menit pertama. Spike tajam menjadi senjata penyumbang poin bagi Vietnam, sedangkan block Thailand kurang rapat sehingga berhasil ditembus dengan mudah.

Namun Thailand sempat bangkit pada menit-menit terakhir set pertama. Serangan tim pelapis tim Gajah Putih ini membaik. Sayangya saat sudah panas begitu Vietnam bisa mencuri poin untuk skor 20-25.

Pada set kedua Thailand berupaya bangkit. Sayangnya Vietnam tampil lebih solid. Lagi-lagi penerimaan Thailand sering tak efektif sehingga berbuah poin untuk Vietnam. Thailand tertinggal terus.

Sempat menyamakan kedudukan menjadi 14-14, pada akhirnya Thailand dipaksa mengakhiri set kedua dengan kekalahan, skor 19-25. Back attack Vietnam sulit dibalikkan Thailand.

Dua kekalahan di set sebelumnya sepertinya membuat tim asuhan Samboon Nakpung ini kehilangan motivasi bertanding. Ini membuat Vietnam makin nyaman menekan hingga unggul 2-5 di lima lima awal.

Setelah time out, Thailand main lebih rapi sehingga berbalik unggul 11-9. Vietnam sempat berbalik unggul 15-16, tetapi kemudian laga berlangsung ketat hingga Thailand unggul 30-28.

Pada set keempat Thailand tampil makin garang. Tidak seperti set pertama dan kedua yang telat panas, kini Thailand langsung tarik gas. Thailand akhirnya memaksa duel ini harus ditentukan pada set kelima lewat skor 25-21.

Dalam set penentuan, kedua tim saling berbalas spike mematikan. Kejar-kejaran poin tak terhindarkan, namun pada akhirnya Vietnam berhasil memastikan kemenangan dengan skor 9-15.

Ini merupakan kekalahan pertama Thailand di SEA V League Seri 2 2023. Sebelumnya Thailand menang dramatis atas Filipina dengan kedudukan 3-2. Sedangkan bagi Vietnam ini kemenangan pertama setelah kalah 1-3 dari Indonesia.

(abs/jun)

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita