Hasil SEA V League 2023: Farhan Halim Cs Sulit Dibendung, Indonesia Hajar Vietnam - Bolasport

 Hasil SEA V League 2023: Farhan Halim Cs Sulit Dibendung, Indonesia Hajar Vietnam

 Tim nasional (Timnas) voli putra Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam pada laga kedua putaran pertama SEA V League 2023. Tim besutan Jeff Jiang Jie itu menang atas Vietnam dengan skor 3-0 (25-20, 25-19, dan 25-20). (Foto: ANTARA)

BOGOR, iNews.id – Tim nasional (Timnas) voli putra Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam pada laga kedua putaran pertama SEA V League 2023. Tim besutan Jeff Jiang Jie itu menang atas Vietnam dengan skor 3-0 (25-20, 25-19, dan 25-20).

Tampil di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (22/7/2023) malam WIB, Timnas voli putra Indonesia memulai set pertama dengan sangat baik. Kendati sempat tertinggal 1-4, Farhan Halim cs mampu membalikkan kedudukan menjadi unggul 7-5 atas Vietnam.

Variasi serangan yang dilancarkan Fahry Septian dkk sukses membuat Vietnam kerepotan sehingga berhasil unggul telak 14-8. Tim Merah Putih terus mendominasi jalannya pertandingan. Pasukan Jeff Jiang Jie pun mampu memperlebar keunggulannya menjadi 17-11.

Sementara Vietnam masih berupaya mengejar ketertinggalannya dengan mengubah kedudukan menjadi 16-20. Pada akhirnya, upaya yang dilakukan tim besutan Tran Dinh Tien itu harus sia-sia karena Indonesia berhasil menutup set pertama dengan kemenangan 25-20.

Pada set kedua, Indonesia kembali sempat tertinggal layaknya pada set pertama. Akan tetapi, mereka dengan cepat mampu bangkit sehingga unggul 8-7. Variasi serangan yang dilancarkan Farhan Halim dkk lagi-lagi tak mampu dibendung oleh Vietnam sehingga tim Merah Putih unggul 16-11.

Indonesia benar-benar tampil sangat dominan ketimbang Vietnam. Poin demi poin mampu dengan mudah diciptakan pasukan Jeff Jiang Jie. Pada akhirnya, tim Merah Putih menutup set kedua dengan kemenangan meyakinkan 25-19.

Di set ketiga, Indonesia tidak menurunkan tempo permainannya dan masih mendominasi jalannya pertandingan dengan unggul 8-5 atas Vietnam. Pertandingan berjalan cukup sengit karena kedua tim saling berbalas angka. Namun pada akhirnya Indonesia mampu memimpin 16-15.

Namun setelah itu, skuad Merah Putih mulai menemukan kembali ritme permainannya. Poin demi poin berhasil dicuri oleh Farhan Halim dan kolega. Hingga akhirnya, Indonesia sukses menutup set ketiga dengan kemenangan 25-20.

Perjuangan Indonesia di SEA V League 2023 belum berakhir sampai di sini. Pasalnya skuad Merah Putih akan melakoni laga pemungkas menghadapi Thailand pada laga terakhir di putaran pertama. Pertandingan tersebut akan tetap berlangsung di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, pada Minggu (23/7/2023) 18.00 WIB.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek