Hasil Piala AFF U-19 Wanita 2023: Malaysia Tersingkir usai Dibantai Vietnam 0-6, Batal Lawan Indonesia - inews

 

Hasil Piala AFF U-19 Wanita 2023: Malaysia Tersingkir usai Dibantai Vietnam 0-6, Batal Lawan Indonesia

Hasil Piala AFF U-19 Wanita 2023: Malaysia Tersingkir usai Dibantai Vietnam 0-6, Batal Lawan Indonesia
Malaysia dibantai Vietnam dengan skor 0-6 pada laga terakhir Grup B Piala AFF U-19 Wanita 2023 di Arena Atletik, Jakabaring Sport City (JSC), Senin (10/7/2023) (Foto: FAM)

PALEMBANG, iNews.id - Malaysia dibantai Vietnam dengan skor 0-6 pada laga terakhir Grup B Piala AFF U-19 Wanita 2023 di Arena Atletik, Jakabaring Sport City (JSC), Senin (10/7/2023). Harimau Malaya dipastikan tersingkir.

Mereka gagal menjadi runner up terbaik lantaran finis kedua berbekal nilai 3 namun memiliki selisih gol -5. Malaysia dipastikan kalah bersaing dengan Kamboja dan Myanmar.

Baca Juga
5 Calon Lawan Indonesia di Semifinal Piala AFF U-19 Wanita 2023, Salah Satunya Malaysia

Jalannya Pertandingan

Vietnam menguasai jalannya pertandingan sejak awal. Walau demikian, mereka masih belum bisa menemukan celah di pertahanan Malaysia yang begitu rapat.

Baca Juga
Breaking News! Indonesia ke Semifinal Piala AFF U-19 Wanita 2023 usai Bantai Kamboja

Peluang untuk Vietnam kemudian datang pada menit ke-21. Hal itu menyusul pelanggaran yang dibuat Malaysia di kotak penaltinya sendiri. Vu Thi Hua yang menjadi eksekutor kemudian sukses melaksanakan tugasnya.

Vietnam tak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulannya. Tepatnya pada menit ke-25, Ngoc Minh Chuyen mampu menjebol gawang lawan melalui sepakannya.

Baca Juga
Indonesia Vs Kamboja Piala AFF U-19 Wanita 2023 Malam Ini, Saksikan di iNews

Malaysia berusaha untuk membalas. Hanya saja, serangan mereka mampu dihalau oleh lini belakang Vietnam. Kedudukan tak berubah hingga babak pertama usai, dengan keunggulan Vietnam, 2-0.

Memasuki babak kedua, Malaysia belum mampu mengembangkan permainan. Sebaliknya, Vietnam terus memberikan tekanan yang membuat Malaysia membuat kesalahan.

Baca Juga
Piala AFF U-19 2023: Timnas Putri Indonesia Diminta Jangan Anggap Remeh Kamboja

Keunggulan Malaysia semakin lebar pada menit ke-53. Ngoc Minh Chuyen sekali lagi mencetak gol ke gawang lawan. Sepakannya gagal dihalau oleh kiper Malaysia, Daliea Eliesa.

Baca Juga
Timnas Putri Indonesia Vs Kamboja di Piala AFF U-19 2023, Rudy Eka Bidik Poin Penuh

Momentum tersebut mampu dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Vietnam. Pundi gol lalu ditambahkan oleh Nguyen Thuy Linh, yang menggetarkan gawang Malaysia pada menit ke-67.

Unggul jauh, Vietnam tampak belum mengendurkan serangannya. Mereka kemudian dapat sekali lagi menambah gol, melalui torehan Hoang Thi Ngoc Anh pada menit le-79.

Memasuki fase akhir laga, Malaysia belum bisa bangkit. Tidak hanya itu, Ngoc Minh Chuyen sukses membuat hattrick, usai membuat gol di menit ke-88. Gol itu sekaligus menjadi akhir laga.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek