Hasil Liga 1: Taktik Teco Jitu, Bali United Menang Comeback atas Arema FC - inews

 

Hasil Liga 1: Taktik Teco Jitu, Bali United Menang Comeback atas Arema FC

inews.id
July 21, 2023
Bek Bali United, Elias Dolah merayakan gol ke gawang Arema FC pada laga Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat
Bek Bali United, Elias Dolah merayakan gol ke gawang Arema FC pada laga Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat

GIANYAR, iNews.id – Bali United berhasil mencuri poin penuh di laga tandang usai kalahkan Arema FC 3-1 pada pekan keempat Liga 1 2023/2024. Duel tersebut berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (21/7/2023) pukul 19.00 WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan berjalan dengan intensitas tinggi sejak menit awal karena kedua tim saling jual beli serangan. Arema FC pun berhasil membuka keran golnya lewat tandukan Gustavo Almeida saat pertandingan baru memasuki menit ke-13.

Bali United pun berupaya merespons gol tersebut. Ancaman nyata Serdadu Tridatu -julukan Bali United- terjadi di menit ke-23 setelah tandukan keras Muhammad Rahmat membentur tiang gawang. Sementara Singo Edan -julukan Arema FC- harus bersikeras menahan gempuran yang dilancarkan Bali United.

Sampai akhirnya, Bali United berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-35. Tendangan keras yang dilesatkan Elias Dolah tak mampu dibendung oleh kiper Arema FC, Teguh Amiruddin. Setelah itu, pertandingan kembali berjalan sengit.

Kedua kesebelasan kembali jual beli serangan untuk bisa mencetak gol keunggulan dalam sisa waktu yang ada di babak pertama. Tapi tidak ada tambahan gol yang tercipta sampai peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan. Arema FC dan Bali United bermain imbang 1-1 untuk sementara.

Babak Kedua

Bali United langsung tancap gas di babak kedua. Tim besutan Stefano Cugurra itu berkali-kali menghujam jantung pertahanan Arema FC. Salah satu peluang terbaik tercipta di menit ke-52 lewat tendangan Ricky Fajrin yang masih bisa ditepis Teguh.

Sementara itu, Arema FC bukan tanpa ancaman. Pasalnya tim besutan Joko Susilo itu juga kerap melancarkan serangan, namun masih kesulitan untuk menembus solidnya lini pertahanan yang dimiliki Bali United.

Di menit ke-65, Bali United sukses menggandakan keunggulannya menjadi 2-1 lewat gol cantik yang dilesatkan Ricky Fajrin. Hanya berselang empat menit, giliran Jefferson Assis yang menjebol gawang Arema FC sehingga membuat mereka unggul 3-1.

Singo Edan mendapatkan peluang emas di menit ke-80 lewat tendangan bebas Charles Almeida yang membentur mistar gawang. Lalu peluang kembali tercipta di menit 84 lewat tandukan Flabio Soares yang masih bisa ditepis Adilson Maringa. Pada akhirnya, tidak ada tambahan gol yang tercipta sehingga membuat Bali United menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1 atas Arema FC.

Susunan Pemain Arema FC Vs Bali United:

Arema FC (4-3-3): Teguh Amiruddin; Hamdi Sula Umanailo (Flabio Soares 61’), Syaeful Anwar (Arkhan Fikri 81’), Asyraq Gufron, Mikael Alfredo Tata; Charles Almeida, Pablo Lucero, Achmad Maulana Syarif; Samsudin (Dedik Setiawan 81’), Gustavo Almeida, Dendy Santoso (Bayu Aji 61’)

Pelatih: Joko Susilo

Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Ardi Idrus (Mohammed Rashid 57’), Elias Dolah, Kadek Arel, Ricky Fajrin; Novri Setiawan, Sidik Saimima, Ramdani Lestaluhu (Eber Bessa 46’) (Jajang Mulyana 87’); Privat Mbarga (Made Andhika Wijaya 87’), Jefferson Assis (Ilija Spasojevic 71’), Muhammad Rahmat

Pelatih: Stefano Cugurra 'Teco'

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita