Hasil Liga 1 2023-2024: Diwarnai Gol Bunuh Diri, Madura United Tekuk Barito Putera 2-1 - Sportstars

 

Hasil Liga 1 2023-2024: Diwarnai Gol Bunuh Diri, Madura United Tekuk Barito Putera 2-1 - Sportstars.Id

Andika Rachmansyah
30 Juli 2023, 21:01 WIB
Hasil Liga 1 2023-2024: Diwarnai Gol Bunuh Diri, Madura United Tekuk Barito Putera 2-1
Madura United berhasil mencuri poin penuh usai menang tipis 2-1 atas Barito Putera di pekan kelima Liga 1 2023-2024 (Foto: Liga 1)
A A A

BANJAR – Madura United berhasil mencuri poin penuh usai menang tipis 2-1 atas Barito Putera di pekan kelima Liga 1 2023-2024. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Demang Lehman, Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (30/7/2023) 19.00 WIB.

Babak Pertama

Tampil di hadapan publiknya sendiri, Barito Putera langsung menampilkan permainan yang agresif. Bahkan mereka mendapat peluang pertama di menit keempat lewat tendangan Rizky Pora yang masih bisa diantisipasi para pemain Madura United.

Sementara Madura United masih mencoba untuk menemukan ritme permainannya. Tim polesan Mauricio Souza itu sempat menciptakan peluang lewat tendangan Hugo Gomes yang masih belum mengarah ke gawang Laskar Antasari -julukan Barito Putera.

Cukup sengit jalannya pertandingan kali ini dengan kedua kesebelasan yang saling jual beli serangan. Madura United kembali mendapatkan peluangnya di menit ke-29 lewat tendangan yang dilesatkan Lulinha yang masih belum membuahkan hasil manis.

Hingga memasuki lima menit akhir waktu normal, belum ada gol yang tercipta kendati kedua kesebelasan saling berbalas peluang. Pada akhirnya, Barito Putera dan Madura United harus bermain imbang 0-0 untuk sementara di babak pertama.

Babak Kedua

Barito Putera langsung mendapatkan peluangnya di menit ke-46 lewat sundulan Gustavo Tocantins yang masih melambung tinggi. Sementara Madura United berhasil membuka keran golnya di menit ke-49 lewat gol bunuh diri Frendy Saputra.

Barito Putera mencoba merespons ketertinggalannya itu. Tapi sayangnya serangan yang dilancarkan tim besutan Rahmad Darmawan itu masih belum efektif sehingga belum dapat menyamakan kedudukan hingga pertandingan memasuki menit ke-60.

Pertandingan pun berjalan cukup sengit dengan jual beli serangan yang terus dilancarkan kedua kesebelasan. Tocantins hampir saja mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-75, tapi sayang sundulannya masih melenceng tipis ke sisi kiri gawang Madura United. Laskar Antasari terus mencari celah untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan di sisa waktu yang ada.

Laskar Sape Kerrab -julukan Madura United- sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Junior Brandao di menit ke-83 lewat skema serangan balik cepat. Di menit-menit akhir atau tepatnya menit ke-87, Barito Putera mampu memperkecil kedudukan lewat gol Renan Alves. Pada akhirnya, Madura United menutup laga dengan kemenangan tipis 2-1.

Susunan Pemain:

Barito Putera (4-2-3-1): Ega Rizky; Bagas Kaffa, Carli de Murga, Renan Alves, Frendy Saputra; Bayu Pradana, Hasyim Kipuw; Murilo Mendes, Mike Ott, Rizky Pora; Gustavo Tocantins.
Pelatih: Rahmad Darmawan.

Madura United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Dodi Alexvan Dijn, Jacob Mahler, Cleberson, Koko Ari; Francisco Rivera, Fachruddin Aryanto, Hugo ‘Jaja’ Gomes; Yuda Editya, Lulinha, Junior Brandao.
Pelatih: Mauricio Souza.

Editor : Saliki Dwi Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

Tags

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Berbagi Informasi

Goal Indonesia

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsiin

Opsi Informasi

Opsitek