Hasil Japan Open 2023 - Amuk Jonatan Tuntaskan Dendam Atasi Titisan Lin Dan - Semua Halaman - Bolasport

 

Hasil Japan Open 2023 - Amuk Jonatan Tuntaskan Dendam Atasi Titisan Lin Dan - Semua Halaman - Bolasport.com

Hasil Japan Open 2023 - Amuk Jonatan Tuntaskan Dendam Atasi Titisan Lin Dan

By Wahid Fahrur Annas, Kamis, 27 Juli 2023 | 14:59 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pada babak pertama Japan Open 2023 di Yoyogi National Gymnasium, Rabu (26/7/2023).
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pada babak pertama Japan Open 2023 di Yoyogi National Gymnasium, Rabu (26/7/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, kembali menunjukkan penampilan luar biasa pada babak kedua Japan Open 2023.

Jonatan sukses menghasilkan revans atas pemain yang disebut sebagai titisan Lin Dan, yakni Weng Hong Yang dari China.

Juara Indonesia Masters 2023 itu sudah tampil menggila sejak awal gim pertama hingga akhirnya mengamankan kemenangan dua gim.

Skor 21-15, 21-14 menjadi hasil akhir pada pertandingan yang digelar di Yoyogi Gymnasium Tokyo, Jepang, pada Kamis (27/2023).

Jalannya Pertandingan

Smes keras yang dilepaskan Jonatan langsung membuka skor pembuka pada awal laga.

Permainan menyerang yang langsung ditunjukkan sejak awal laga berhasil membawa Jonatan mencetak lima angka beruntun untuk memimpin 5-0.

Namun pukulan dropshot menyilang Jonatan yang terlalu menyamping harus memutus rentetan poinnya.

Tetapi Jonatan sama sekali tak memberikan Weng mengembangkan permainan, sebuah backhand smes dilancarkan Jonatan untuk menambah keunggulannya lagi pada skor 8-1.

Sebuah serangan balasan dari Weng yang melancarkan smes menyilang berhasil berbuah angka usai Jonatan gagal mengantisipasi.

Respons positif dari Jonatan yang juga membalas Weng dengan smes keras menyilang untuk mengubah skor menjadi 10-2.

Permainan netting yang apik menghasilkan Jonatan unggul dengan selisih sembilan angka pada interval gim pertama.

Selepas jeda, smes-smes keras Jonatan masih belum terbendung hingga sempat menghasilkan keunggulan 10 angka pada skor 13-3.

Weng sempat mencetak dua angka beruntun, yang juga dibalas dua angka oleh Jonatan untuk tetap memimpin dengan skor 15-5.

Tetapi Weng yang mulai panas mampu memberikan ancaman dengan memperkecil ketertinggalan menjadi tujuh angka pada skor 9-16.

Jonatan dengan sigap kembali memperlebar keunggulan menjadi 18-9, sebelum sebuah kesalahan sendiri dilakukannya usai smes kerasnya hanya membentur net. 

Eror beruntun mulai dilakukan Jonatan yang menyebabkan Weng mampu menambah lima angka untuk memangkas ketertinggalan menjadi 14-18.

Bagusnya Jonatan langsung kembali menekan Weng dan berhasil mencetak game point pertama dengan skor 20-14.

Poin kemenangan sempat tertunda usai smes Jonatan menyangkut net, namun kesalahan itu langsung dibayar Jonatan dengan smes menyilang tajam untuk menyudahi gim pembuka.

Berlanjut ke gim kedua, Weng mampu memberikan perlawanan sengit untuk Jonatan yang selalu unggul hingga skor 3-2.

Namun Jonatan kembali menunjukkan permainan agresifnya seperti di gim pertama hingga mencetak tujuh angka beruntun untuk membalikkan keadaan menjadi 9-3.

Permainan cepat Jonatan dan smes-smesnya yang tajam berhasil membuat pemain yang selalu mengalahkannya pada dua laga sebelumnya itu kewalahan.

Jonatan masih menjaga keunggulannya hingga interval gim kedua dengan skor 11-6.

Selepas jeda, Jonatan terus memperbesar keunggulannya menjadi 15-7. Keunggulan Jonatan masih bertahan hingga kedudukan 16-9.

Tetapi situasi serupa seperti akhir gim pertama kembali terjadi, Weng mampu memperkecil ketertinggalan menjadi empat angka pada skor 13-17.

Meski begitu, Jonatan mampu mencegah kebangkitan Weng untuk menambah keunggulannya lagi menjadi 19-13.

Weng sempat menambah satu angka, sebelum Jonatan mengunci kemenangan dalam laga yang berlangsung selama 46 menit.

Baca Juga

Komentar

Informasi Olahraga Terbaru - Google Berita